Prediksi PSG vs Bayern Munchen: Minus Mpappe dan Messi, Les Parisiens Usung Misi Berat

Prediksi PSG vs Bayern Munchen: Minus Mpappe dan Messi, Les Parisiens Usung Misi Berat

Persiapan akhir PSG sebelum menjamu Bayern Munchen dalam pertandingan leg 1 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu, 15 Februari 2023.-twitter.com/PSG_inside/-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSG di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 akan menjamu Bayern Munchen di Parc des Princes. Pertandingan UCL antara PSG vs Bayern Munchen ini akan diselenggarakan Rabu, 15 Februari 2023, jam 03:00 WIB berpotensi berjalan sengit.

PSG berada dalam kondisi yang kurang ideal. Sebab, sang mesin gol Kylian Mbappe tak akan main akibat cedera. Selain itu, Lionel Messi juga masih tanda tanya apakah dia bisa turun melawan Bayern atau tidak.

Absennya Mbappe dan Messi sangat terasa. Di Ligue 1 akhir pekan kemarin saja, tanpa dua penyerang bintangnya itu, PSG ditaklukkan tuan rumah AS Monaco 1-3.

PSG mendapat hasil buruk dalam 2 laga terakhir, yakni kalah 3-1 dari AS Monaco di Ligue 1, lalu kalah dari Marseille di Coupe de France 2023. Les Parisiens (julukan PSG) jelas memiliki misi berat saat menghadapi Bayern Munchen pada pertemuan leg 1 Liga Champion (UCL).

BACA JUGA:Warga Lubuklinggau Pembobolan Kartu Kredit Disidang di Surabaya, Anak Buahnya Banyak

Di sisi lain, Bayern berada dalam kondisi tak jauh beda dengan PSG. Bayern sejatinya juga kehilangan beberapa pemain intinya akibat cedera. Sadio Mane, Manuel Neuer, dan Lucas Hernandez adalah nama-nama yang bakal absen di leg pertama.

Bayern Munchen juga sempat melakoni 5 laga tanpa kemenangan di Bundesliga 2022/2023. Akan tetapi dalam 3 laga terkini, Die Roten (julukan Bayern Munchen) berhasil memetik kemenangan di ajang liga dan DFB Pokal.

Namun, bedanya, Bayern tetap kuat. Dalam 19 laga terakhirnya, Bayern tak sekali pun tersentuh kekalahan. Dalam tiga laga terakhir, mereka bahkan meremukkan Mainz 4-0, membungkam Wolfsburg 4-2, dan menghajar Bochum tiga gol tanpa balas.

Bayern tetap menjadi kekuatan yang berbahaya. PSG benar-benar harus waspada meski main kandang. Bagi Bayern Munchen, kemenangan pada leg 1 babak 16 besar UCL bakal memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Pasalnya pada leg 2, Bayern bakal gantian bermain di kandang.

BACA JUGA:Prediksi Persib Bandung vs PSM Makasar: Misi Pangeran Biru Rebut Puncak Klasemen

Prediksi PSG vs Bayern Munchen:

Dikutip dari laman Get Football News France, pelatih PSG Christophe Galtier mengaku khawatir dengan kondisi timnya jelang menghadapi Bayern Munchen. Terlebih Kylian Mbappe dan Lionel Messi masih diragukan bisa bermain.

Tanpa sejumlah pemain inti, PSG tampil mengecewakan di kompetisi domestik. Usai tampil impresif pada paruh pertama, Les Parisiens mengalami 4 kekalahan pada awal tahun 2023, termasuk 2 kekalahan di laga terakhir.

"Saya khawatir dengan kondisi tim [jelang menghadapi Bayern Munchen]. Kami memiliki tim yang kurang ideal, lantaran beberapa pemain absen [cedera dan sakit], dan saya berharap mereka segera pulih," kata Christophe Galtier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: