Prediksi Persib Bandung vs PSM Makasar: Misi Pangeran Biru Rebut Puncak Klasemen

Prediksi Persib Bandung vs PSM Makasar: Misi Pangeran Biru Rebut Puncak Klasemen

Persiapan akhir Persib Bandung sebelum menghadapi PSM Makasar.-Instagram.com-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Laga sengit akan terjadi di pekan ke-14 Liga 1 2023 yaitu perebutan posisi puncak antara Persib Bandung vs PSM Makassar. Misi Maung Bandung (julukan Persib Bandung) yang bermain di kandang wajib menang demi merebut puncak klasemen yang saat ini dihuni sang lawan, PSM Makasar.

Saat ini, Persib di klasemen Liga 1 2023 hingga Senin 13 Februari 2023 duduk di peringkat 3. Maung Bandung yang mengoleksi 46 poin, hanya tertinggal 1 angka dari PSM dan Persija yang berbagi puncak dengan 47 poin. Jika bisa mengalahkan Juku Eja (julukan PSM Makasar), Pangeran Biru yang masih punya tabungan 1 laga, akan memimpin kompetisi.

Namun, ini bukan pekerjaan mudah. Di laga terakhir, Persib hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Bali United. Sebaliknya, PSM tengah on fire dengan 3 kemenangan beruntun dalam 3 laga terakhir.

Pertarungan antara Persib vs PSM ini akan dihelat dari Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa 14 Februari 2023 mulai pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Prediksi Persik Kediri vs Bali United: Perlawanan Ketat Macan Putih

Prediksi Persib Bandung vs PSM Makasar:

Hasil imbang melawan Bali United membuat Persib gagal memperpanjang rekor 5 kemenangan beruntun mereka. Namun, pelatih Luis Milla memerintahkan skuadnya tidak panik. Ia ingin Maung Bandung langsung fokus pada laga kontra PSM.

Mengabaikan posisi di klasemen akan jadi ramuan mujarab untuk mental Persib. Di putaran pertama lalu, Maung Bandung dihajar PSM 5-1. Namun, setelah itu, posisi Pangeran Biru terus menanjak hingga tak terkalahkan selama 15 pertandingan beruntun (12 menang-3 imbang).

“Bagi saya saat ini tidak melihat posisi di klasemen. Sejak datang ke Persib, saya selalu berusaha menekankan dan mengganti pandangan pemain bahwa yang terpenting adalah fokus dari pertandingan ke pertandingan. Fokus hadapi pertandingan seperti final,” ujar Milla pada Sabtu (11/2) dilansir dari laman Persib.

Mental Persib saat ini masih tangguh. Dalam laga kontra Bali United, Maung tertinggal hingga 3 menit jelang bubaran. Gol penyama kedudukan pasukan Luis Milla datang pada menit 88. Persib terbukti ulet karena menguasai 64 persen bola dan terus menyerang hingga akhir.

BACA JUGA:Prediksi Barito Putera vs RANS Nusantara: Saling Tukar Posisi?

PSM sendiri secara keseluruhan merupakan tim paling konsisten di Liga 1 musim ini. Juku Eja sejak pekan pertama tak pernah keluar dari 4 besar. Sejauh ini klub asal Makassar masih tercatat sebagai tim yang paling jarang kalah, yakni hanya 2 kali. Sisanya, PSM mengakhiri 13 laga dengan kemenangan dan 8 dengan hasil imbang.

PSM mencatatkan diri sebagai tim tersubur ke-2 dengan 43 gol. PSM juga menjadi tim yang paling jarang kebobolan dengan 18 gol bersarang. Sedangkan Persib telah mengumpulkan 14 kemenangan, 4 seri, dan 4 kekalahan. Maung Bandung membukukan 38 gol dan kebobolan 28 kali.*

Perkiraan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: