Prediksi Persik Kediri vs Bali United: Perlawanan Ketat Macan Putih

Prediksi Persik Kediri vs Bali United: Perlawanan Ketat Macan Putih

Latihan akhir Persik Kediri sebelum menjamu Bali United.-Instagram.com-

KEDIRI, LINGGAUPOS.CO.ID - Persik Kediri di pekan ke-24 jadwal Liga 1 2022/2023 akan kedatangan tamu Bali United. Duel antara Persik Kediri vs Bali United ini akan menjadi pertaruhan tim tamu untuk memutus rangkaian hasil negatif. 

Sesuai agenda, Laga ini akan dihelat pada Selasa, 14 Februari 2023, pukul 15.00 langsung dari Stadion Brawijaya, Kediri, bisa ditonton via Vidio.

Tuan ruman Macan Putih (julukan Persik Kediri) butuh tambahan 3 poin, untuk melepaskan diri dari status juru kunci klasemen Liga 1. Sementara Bali United yang melakoni laga tandang ke markas Persik Kediri dengan motivasi membawa pulang kemenangan. 

Poin penuh sudah terlalu lama tidak bisa diraup Serdadu Tridatu (julukan Bali United), terutama sejak bulan Desember 2022 lalu. Ambisi Bali United tersebut tentu bakal mendapat perlawanan ketat dari kubu tuan rumah Persik Kediri. 

BACA JUGA:Prediksi Barito Putera vs RANS Nusantara: Saling Tukar Posisi?

Prediksi Persik Kediri vs Bali United:

Paceklik kemenangan tengah dialami Bali United. Dalam periode 5 pertandingan terakhir, Serdadu Tridatu selalu gagal meraup poin maksimal. Sebaliknya, Bali justru sudah 2 kali kalah dan 3 kali bermain seri. Rapor buruk tersebut membuat rekam jejak mereka di putaran kedua belum memuaskan.

Apa yang dialami Bali United saat ini membawa konsekuensi terhadap peluang dalam memperebutkan gelar juara Liga 1. Serdadu Tridatu kini terlempar ke peringkat 6 dengan bekal 36 poin. Gap 11 poin tercipta antara Serdadu Tridatu dengan pemuncak klasemen, Persija Jakarta.

Masalah Bali United tak lepas dari performa di atas lapangan. Pada beberapa pertandingan, Serdadu Tridatu tak mampu mengamankan kemenangan meski mereka sudah unggul lebih dulu. Ini terlihat saat menghadapi PSM Makassar (2-2), RANS Nusantara (4-4), dan terakhir meladeni Persib (1-1).

Bagi Bali United, momentum untuk bangkit jelas menjadi prioritas. Karenanya, pertandingan kontra Persik Kediri bakal diperjuangkan skuad asuhan Stefano Cugurra untuk memburu kemenangan perdana pada tahun 2023.

BACA JUGA:Keren, Emak-emak di Lubuklingau Juara Gaple Kapolres Cup

"Mudah-mudahan saat melawan Persik Kediri nanti para pemain bisa fokus dan disiplin, untuk bisa meraih kemenangan pertama di tahun ini,” harap Teco, sapaan akrab pelatih Bali United.

Jika mengacu pada klasemen sementara Liga 1, Bali United menempati posisi yang lebih baik ketimbang Persik. Macan Putih saat ini berstatus juru kunci, selepas hanya mengumpulkan 16 poin dari 22 laga. Akan tetapi perbedaan peringkat itu tak lantas membuat Bali United menganggap enteng kekuatan Persik.

Persik masih dalam upaya untuk mengangkat posisi dari papan bawah. Peluang Macan Putih belum tertutup, lantaran saat ini mereka hanya terpaut 3 poin dari Barito Putera, tim peringkat ke-16. Jika sanggup menumbangkan Bali United, Persik bakal naik 2 strip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: