Prediksi Barito Putera vs RANS Nusantara: Saling Tukar Posisi?

Prediksi Barito Putera vs RANS Nusantara: Saling Tukar Posisi?

Jelang laga Barito Putera vs RANS Nusantara.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 1 2022/2023 pekan ke-24 akan menyajikan pertarungan sengit tim papan bawah klasemen yaitu Barito Putera vs RANS Nusantara.

Barito Putera saat ini menempati posisi 16 klasemen dengan total 19 poin. Sedangkan RANS tepat di bawah Barito dengan jarak 2 poin saja. Artinya, kemenangan RANS bisa membuat kedua tim bertukar posisi pada akhir laga nanti.

Walau kompetisi Liga 1 musim ini memang telah diputuskan tak menerapkan sistem degradasi maupun promosi. Akan tetapi baik Barito maupun RANS tentu tetap mengejar kemenangan demi memperbaiki peringkat. Aspek profesionalisme untuk mengejar kemenangan serta gengsi tim tetap dikedepankan, terlepas dari perubahan regulasi kompetisi.

Pertarungan kedua tima akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Selasa 14 Februari pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Keren, Emak-emak di Lubuklingau Juara Gaple Kapolres Cup

Prediksi Barito Putera vs RANS Nusantara:

Di antara kedua tim yang akan berlaga, pihak RANS berada dalam posisi yang lebih mengkhawatirkan. RANS tak pernah merasakan kemenangan pada 8 pertandingan terakhir. Septian Bagaskara dan kawan-kawan terakhir kali bisa menang pada 16 Desember 2022, ketika menaklukkan Bhayangkara FC 2-1.

Selepas itu RANS mendapatkan hasil 3 imbang dan 5 kekalahan. Terakhir melawan Arema, RANS sejatinya sempat unggul melalui gol Ikhsanul Zikrak pada menit 48. Namun kemudian RANS lengah, hingga Arema bisa mencetak 2 gol pembalik kedudukan melalui Dedik Setiawan.

"Saya sangat sedih dengan hasil tersebut, karena kami hampir menang. Fisik pemain masih menjadi masalah. Oleh karenanya setelah Arema mendapatkan banyak peluang, saya langsung mengganti pemain," kata pelatih Rodrigo Santana dikutip dari laman media sosial RANS.

Di sisi lain, Barito juga kembali menelan kekecewaan pekan lalu. Penampilan heroik kala mengalahkan Bali United tak berlanjut saat bertandang ke markas PSM Makassar. Di Parepare, tim berjuluk Laskar Antasari itu dihajar PSM dengan skor telak 4-1.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Buka Lomba Super 100 Tingkat SMP se-Kabupaten Musi Rawas

Isnan Ali yang kala itu masih menjadi pelatih sementara Barito mengatakan bahwa timnya memang masih punya banyak kekurangan. Kekalahan dari PSM bisa dijadikan pelajaran berharga. Terlebih saat laga versus RANS, Barito sudah punya pelatih kepala baru yakni Rahmad Darmawan.

"Ini menjadi pekerjaan rumah kami, karena setelah ini kami akan pulang ke Banjar menghadapi RANS Nusantara. Semoga para pemain bisa bangkit. Kami akan terus evaluasi agar bisa menjadi lebih baik ke depannya," kata Isnan seusai laga kontra PSM.*

Perkiraan Pemain Barito Putera vs RANS Nusantara:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: