Fitur Tersembunyi Microsoft Word yang Bisa Permudah Pekerjaan

Fitur Tersembunyi Microsoft Word yang Bisa Permudah Pekerjaan

Microsoft word yang berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen.-twitter.com-

Ketika menulis, Anda pasti ingin susana tenang dan bebas dari segala hal yang dapat mengganggu. Fitur visual clutter MS Word memunculkan legiun distraction free editors (editor bebas gangguan).

Anda dapat menyembunyikan visual clutter di Ribbon melalui quick shortcut (pintasan cepat).

Caranya dengan menekan tombil Ctrl + F1 pada keyboard untuk menyembunyikan Ribbon dari tampilan.

Sesuaikan dengan mengklik Ribbon Display Option dan pilih Auto hide Ribbon. Itu ditandai dengan panah kecil di sebelah tombol perkecil di atas.

BACA JUGA:Yang Hobi Cari Ikan, Pesan Pj Bupati Muba Apriyadi Jangan Lakukan Ini

  • b. Membaca tanpa gangguan

Distraction free reading merupakan adalah fitur yang lebih khusus di Word dari versi 2013 dan versi setelahnya. Namun, sebenarnya fitur itu juga ada di Word 2010. Fitur ini dirancang untuk tablet yang mendukung layar sentuh, Read Mode juga berfungsi dengan baik di laptop atau PC.

Anda bisa mengakses fitur ini dengan shortcut ALT + WF (tekan W dan F secara bersamaan). Secara opsional, gunakan tombol default:

  • Tombol Read Mode di sebelah kanan pada Status Bar 
  • View > Read Mode di menu Ribbon.
  • Ketuk dua kali dengan jari Anda atau klik dua kali dengan mouse untuk memperbesar dan membuat grafik seperti charts (bagan), tabel,dan lainnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: