Prediksi Manchester City vs Aston Villa: Tayang SCTV, EPL 2023, Skor H2H

Prediksi Manchester City vs Aston Villa: Tayang SCTV, EPL 2023, Skor H2H

Persiapan akhir Manchester City sebelum menghadapi Aston Villa.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tuan rumah Manchester City diperkirakan akan mampu menundukkan tamunya Aston Villa dalam jadwal EPL 2023 nanti malam.

Ini jika dilihat berdasarkan head to head kedunya. Tuan rumah lebih unggul atas tim tamu Aston Villa, untuk itu laga ini diperkirakan dimenangkan The Citizens (julukan Manchester City).

Kemenangan menjadi incaran Manchester City demi menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal. City masih tertahan di urutan runner-up Liga Inggris 2022/22023 dengan 45 poin. Sedangkan The Gunners (julukan Arsenal) menguasai puncak via 50 angka dan berpotensi semakin menjauh lantaran tampil lebih awal.

Di lain sisi, Aston Villa juga mengincar posisi 10 besar. Villa berada di urutan 11 dengan koleksi 28 angka. Mereka bisa menggeser dua tim besar sekaligus, yakni Liverpool dan Chelsea.

BACA JUGA:Prediksi Leeds vs Manchester United: Duel Roses Derby

Prediksi Manchester City vs Aston Villa:

Manchester City baru saja tumbang setelah dihajar Tottenham Hotspur dalam laga pekan sebelumnya dengan skor 1-0 di markas lawan. Sebagai salah satu kandidat peraih gelar Premier League, klub yang ditukangi Pep Guardiola itu tidak ingin kehilangan angka lagi.

Demi menjaga jarak dengan Arsenal, City bakal memburu poin maksimal di kandang sendiri. Secara head to head, mereka unggul atas calon lawan. Jack Grealish dan kolega tidak pernah kalah selama 5 pertandingan terakhir melawan Aston Villa di Liga Inggris.

Dengan demikian, laga kandang mendatang bisa menjadi arena bagi klub sekota Manchester United itu untuk kembali tampil sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara EPL dengan meraup hasil maksimal.

"Kami akan bekerja keras dan memastikan untuk mendapatkan 3 poin. Kemudian kami akan melanjutkannya setelah itu. Jelas (memenangkan gelar) adalah tujuan kami di Premier League dan di kompetisi lainnya," ujar Julian Alvarez, salah satu pilar City, dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Prediksi Juventus vs Fiorentina: Misi Bianconeri Lanjutkan Tren Kemenangan

Sementara Aston Villa juga datang dengan kondisi yang sama. Klub yang dimanajeri Unai Emery kalah atas Leicester City dengan skor mencapai 2-4 di kandang sendiri. Jika tidak berhati-hati, The Villans berpotensi kembali tergelincir di markas City.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Manchester City sedang membangun sebuah tim untuk memenangkan Liga Champions dan mereka semakin dekat untuk melakukannya," ujar Emery, dikutip laman resmi klub.

"Saya pernah melawan Manchester City di kompetisi ini dan di Champions League, itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Mungkin sekarang akan lebih sulit dengan masalah yang mereka alami," tegas eks manajer Arsenal, Sevilla, dan Villarreal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: