Pempred SUMEKS.CO, Perempuan Pertama di Sumsel Terima PCNO

Pempred SUMEKS.CO, Perempuan Pertama di Sumsel Terima PCNO

Dwitri Kartini (kanan) dan Maspril Aries yang menerima PCNO dari PWI. Dwitri Kartini adalah perempuan pertama dari Sumsel yang menerima PCNO--

MEDAN, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemimpin Redaksi SUMEKS.CO, Dwitri Kartini menjadi perempuan pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) yang mendapatkan Pers Card Number One (PCNO) dari Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI).

Dwitri Kartini yang juga akrab disapa Wiwik ini, saat ini juga diketahui sebagai Sekretaris PWI Sumsel, menerima PCNO pada puncak acara Hari Pers Nasional 2023, Kamis 9 Februari 2023 di Gedung Serba Guna, Pemprov Sumut, Medan, Sumatra Utara.

Selain menerima PCNO, Dwitri Kartini  juga menerima pin emas dari PWI Pusat. Yang diserahkan langsung Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari 

Dari Sumsel selain Wiwik, ada dua orang lainnya yang menerima PCNO, yakni Maspriel Aris yang merupakan Pemred katanda.id, dan juga penulis buku, serta Hadi  Prayogo (Direktur Sriwijaya Post).

BACA JUGA:Gebyar HPN 2023 Sumatera Selatan Dilaksanakan di Lubuklinggau

Berkaitan dengan PCNO dan pin emas yang diterima, Wiwik mengayakan, penghargaan ini untuk motivasi bagi jurnalis perempuan lainnya. 

Bagaimana menjadikan profesi ini sebenarnya di tengah indusrti yg semakin mengikis idealisme.

“Ya harus konsisten, semoga ini bisa jadi inspirasi. Saat ini ini sudah banyak perempuan yang jadi wartawan,” kata Wiwik, sapaan akrabnya.

“Kalau jaman dulu kan ketika perempuan menjadi wartawan itu kan sesuatu yang tabu. Pulang malam, belum lagi pergaulan,  ada yang menganggap bukan perempuan baik-baik. Pergaulan bebas boleh, profesi jalan, karir jalan, perusahaan jalan,” katanya.

BACA JUGA:Lubuklinggau Tuan Rumah HUT PWI, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023

Wiwik juga mengaku, menjadi jurnalis adalah keinginan dan passion dari sejak bangku sekolah menengah atas. 

Direalisasikan dengan ikut membidani majalah sekolah, SMA 3 Palembang, PARAMITA. 

Perempuan kelahiran 25 April ini memulai karir sebagai jurnalis sejak tahun 1995.

“Sebenarnya, awalnya tidak ingin jadi wartawan, dulu ingin PNS. Karena bapak wartawan, ini semacam leterpaksaan yang membuah hasil, sampai titik ini,” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: