DFB Pokal: Prediksi RB Leipzig vs Hoffenheim, Lanjutkan Rekor Apik

DFB Pokal: Prediksi RB Leipzig vs Hoffenheim, Lanjutkan Rekor Apik

Penjaga gawang RB Leipzig, Janis Blaswich-twitter.com/RBLeipzig/-

LINGGAUPOS.CO.ID - RB Leipzig akan menghadapi Hoffenheim dalam pertandingan babak 16 besar DFB Pokal 2023.

Laga yang diagendakan di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis, 2 Februari 2023, pukul 00.00 WIB ini mengunggulkan tim tuan rumah.

Peluang tuan rumah Leipzig terbuka mengingat skuad mereka sedang dalam performa impresifnya. Di liga Jerman, RB Leipzig mencatat rekor tak terkalahkan di 16 pertandingan.

Hal ini melatarbelakangi merekea lebih diunggulkan jelang berlaga melawan Hoffenheim di babak 16 besar DFB Pokal 2022/2023. Tim asuhan Marco Rose berpeluang dapat melanjutkan rekor apik itu ketika menjamu Hoffenheim

BACA JUGA:Coppa Italia: Prediksi AS Roma vs Cremonese, Jangan Lengah

Sebaliknya, bagi tim tamu Hoffenheim, laga menghadapi Leipzig bisa menjadi pertandingan yang berat. Tim berjuluk Die Kraichgauer itu tampil kurang memuaskan dalam 3 laga termutakhir. Hoffenheim dua kali kalah dan meraih 1 hasil imbang dalam 2 pekan belakangan.

Prediksi RB Leipzig vs Hoffenheim:

Leipzig mengukir rekor 16 laga unbeaten di semua kompetisi usai mengalahkan Sttutgart 2-1 pada pekan kemarin. Di Bundesliga 2022/2023, Die Roten Bullen belum pernah kalah sejak matchday 7. Capaian ini memuaskan bagi Marco Rose, pelatih Leipzig.

"Kami ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan kami menjadi 16 dan itulah yang berhasil kami lakukan. Kami melakukannya dengan baik saat ini, jadi pujian untuk tim saya," ujar Marco Rose, dikutip dari laman resmi RB Leipzig.

Keberhasilan Leipzig jelas memperbesar peluang mereka bersaing dalam perebutan gelar juara di Bundesliga musim ini. Leipzig kini duduk di peringkat ke-3 dan hanya terpaut 2 poin dari pemimpin klasemen sementara, Bayern Munchen.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan, 3 Penyakit Kronis Auto Ambrol, Apa Saja?

Leipzig juga bertekad melanjutkan dominasi di DFB Pokal. Turnamen tersebut bisa dilirik sebagai ajang lain bagi Die Roten Bullen untuk memburu trofi musim ini. Penampilan apik skuad Leipzig saat ini berpotensi membantu mereka mempertahankan gelar juara DFB Pokal 2021/2022.

Setidaknya terdapat 3 pemain Leipzig yang saat ini menjadi kunci tim, terutama di sektor depan. Mereka adalah Timo Werner (6 gol, 1 assist), Andre Silva (4 gol, 2 assist), dan Dominik Szoboszlai (3 gol, 5 assist).

Kontribusi 3 penyerang itu telah menjaga konsistensi Leipzig, meskipun mereka kehilangan mesin golnya yang cedera sejak November 2022 lalu, yakni Christopher Nkunku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: