Tidak Bisa Membuka Video dan Gambar WhatsApp? Berikut Tips Memperbaikinya

Tidak Bisa Membuka Video dan Gambar WhatsApp? Berikut Tips Memperbaikinya

Whatsapp.-Instagram.com-

Jika menggunakan koneksi seluler, Anda bisa mematikan Mobile Data, kemudian aktifkan Airplane Mode selama beberapa saat, kemudian nyalakan kembali Mobile Data Anda. Anda juga bisa mengecek apakah kuota internet Anda masih ada atau tidak.

2. Periksa Penyimpanan Perangkat/Device Storage Anda

Anda tidak akan bisa mengunduh file dari WhatsApp dan aplikasi lain jika Anda tidak memiliki cukup ruang di penyimpanan internal atau eksternal ponsel Anda.

BACA JUGA:Wartawan di Lubuklinggau Dianiaya, Pemilik Mengaku Bingung Dini Hari Ada Orang Memvideokan Rumahnya

Jika Anda tidak dapat mengunduh gambar WhatsApp dan penyimpanan/storage lah yang menjadi masalah, tidak perlu khawatir, berikut cara mengatasinya.

Untuk Android, luncurkan aplikasi File Manager di ponsel Anda dan periksa berapa banyak ruang penyimpanan kosong yang dimiliki ponsel Anda. Sebagai alternatif, Anda juga dapat membuka Pengaturan/Setting > Tentang/About ponsel.

Untuk iOS, Anda cukup membuka Pengaturan/Setting > Umum/General > Penyimpanan iPhone atau iPad/iPhone atau iPad Storage untuk memeriksa berapa banyak ruang penyimpanan yang telah Anda gunakan dan berapa banyak yang tersisa untuk digunakan.

3. Periksa Izin Penyimpanan/Media di Perangkat Anda

Jika WhatsApp tidak memiliki akses ke penyimpanan atau foto ponsel Anda, Anda akan mendapatkan pesan error saat mencoba menyimpan file media. Dalam hal ini, Anda perlu memberikan izin penyimpanan ke aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Kapolres Musi Rawas Tegaskan Tidak Ada Anggotanya Terlibat Kasus Mobil Bodong

Untuk memberikan akses WhatsApp untuk ke akses penyimpanan Anda, ikuti langkah-langkah ini. Namun, perlu diingat bahwa prosedurnya akan bervariasi tergantung pada perangkat Anda.

Untuk Android, Buka Pengaturan/Setting > Aplikasi/Apps > Kelola Aplikasi/Manage Apps > WhatsApp > Izin Aplikasi/Apps Permission > Penyimpanan/Storage > ketuk Izinkan/Allow.

Untuk iOS, Buka Pengaturan/Setting > Privacy/Privasi > pilih Foto/Photo > WhatsApp dari daftar aplikasi, dan pastikan Semua Foto/All Photos dipilih.

Semoga bermanfaat.!*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: