Liga 1: Prediksi PSM Makasar vs RANS Nusantara, Raih Kembali Puncak Klasemen

Liga 1: Prediksi PSM Makasar vs RANS Nusantara, Raih Kembali Puncak Klasemen

Kick off PSM Makasar vs RANS Nusantara.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSM Makasar akan kedatangan tamu RANS Nusantara dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2022/2023.

Duel antara PSM Makasar vs RANS Nusantara akan berlangsung pada Senin, 30 Januari 2023, pukul 15.00 WIB dan menyimpulkan laga ini menjadi kesempatan Juku Eja untuk kembali merebut puncak klasemen.

PSM Makassar dalam dua pertandingan akhir menelan hasil minor. Kekalahan di dua laga ini menyebabkan Juku Eja (julukan PSM Makassar) gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 2022/2023.

Juku Eja saat ini hanya menempati peringkat ke-3 dengan raihan 38 poin dri 20 laga. Peringkat pertama saat ini menjadi milik Persib Bandung, ditempel oleh Persija Jakarta di bawahnya.

BACA JUGA:Piala FA: Prediksi Derby County vs West Ham United, Tanpa Persiapan

BACA JUGA:Pamit Pergi CFD, Bocah Lubuklinggau Tak Tertolong Hanyut di Sungai Kelingi

Peluang PSM untuk mengambil alih puncak klasemen masih terbuka. Juku Eja hanya tertinggal 1 poin dari Persib. Jika menang atas RANS, PSM dapat melengserkan Maung Bandung. Namun, Juku Eja mesti mewaspadai motivasi RANS yang butuh kemenangan usai paceklik 3 poin dalam 5 laga terakhir.

Prediksi PSM Makasar vs RANS Nusantara:

PSM Makassar mengalami penurunan performa setelah bermain imbang versus Borneo FC pada 23 Desember 2022 lalu. Di 4 pertandingan berikutnya, Juku Eja hanya mampu meraih 1 kemenangan, yakni saat unggul 4-0 atas PSS Sleman. Pekan kemain, PSM bahkan gagal meraup poin usai kalah dari Persija 4-2.

Terjegalnya PSM dimaksimalkan oleh para pesaingnya untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 2022/2023. Persib yang mulai konsisten di jalur kemenangan dapat menyalip PSM. Begitu pula dengan Persija yang naik ke peringkat ke-2 setelah berhasil mengalahkan PSM.

Untuk kembali ke tren positif, tim besutan Bernardo Tavares perlu berjuang keras. Aspek finishing mesti dibenahi agar dapat memberikan hasil laga maksimal. Pasalnya, aspek tersebut yang belum membawa Juku Eja meraih kemenangan saat melawan Persija, pekan lalu.

 

BACA JUGA:Ada yan Tau? Axolotl Itu Ikan, Reptil, atau Amfibi?

Ketika dijamu Persija, PSM sebenarnya menciptakan peluang yang lebih banyak. Juku Eja sanggup menorehkan 10 tembakan ke gawang, berbanding 6 dari Persija. Namun, PSM hanya bisa melepas 2 tembakan berbuah gol, sementara Macan Kemayoran membobol gawang Juku Eja 4 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: