Ligue 1: Prediksi PSG vs Reims, Semakin Nyaman Di Puncak

Ligue 1: Prediksi PSG vs Reims, Semakin Nyaman Di Puncak

Megabintang PSG, Lionel Messi ketika di sesi latihan.-twitter.com/PSG_inside/-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSG dan Reims akan saling jual beli serangan dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis 2023.

Duel PSG vs Reims ini akan diselenggarakan di Stadion Parc des Princes pada Senin, 30 Januari 2023, pukul 02.45 WIB ini lebih condong pada keunggulan tuan rumah berdasarkan catatan skor head to head (H2H).

Tuan rumah PSG memiliki kans mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Ligue 1 2023. Untuk sementara ini Les Parisiens (julukan PSG) menempati posisi teratas tabel dengan koleksi 47 poin, unggul 3 angka atas Lens yang membuntuti di pos runner-up.

Di lain sisi, meski secara kualitas masih kalah dibanding tuan rumah, skuad berjuluk Les rouges et blancs tersebut masih kans mencuri poin. Reims masih tertahan di papan tengah, tepatnya di urutan 11 dengan koleksi 25 poin. 

Prediksi PSG vs Reims:

Di Ligue 1, PSG punya catatan minor. Pada pekan 18, Senin 16 Januari 2023, PSG dikalahkan Rennes dengan skor tipis 1-0.

Namun, skuad asuhan Christophe Galtier itu berhasil bangkit pada Jumat 20 Januari 2023, meskipun hanya di laga persahabatan. Berhadapan dengan Riyadh XI di Stadion King Fahd, Saudi Arabia, Les Parisiens menang tipis 5-4.

PSG kembali memetik kemenangan pada Selasa 24 Januari 2023 di ajang Piala Prancis. Mereka telak 7-0 atas Pays de Cassel. Dalam duel tersebut, Kylian Mbappe memborong 5 gol sedangkan Neymar melesakkan sebiji gol. Namun, pemain bintang Lionel Messi tidak dimasukkan dalam skuad Les Parisiens di laga itu.

Berbekal 2 kemenangan beruntun tersebut, kini PSG dihadapkan dengan tantangan melawan Reims. Lionel Messi dan kolega tentu ini membayar hasil minor di Ligue 1 pekan sebelumnya, ketika dihajar Rennes 1-0. Namun, pelatih PSG Christophe Galtier tak mau menganggap remeh kubu lawan.

"Reims termasuk tim yang tidak kebobolan banyak gol, itu bukan sebuah kebetulan. Kami kembali ke liga, kami harus tampil bagus dan melakukan hal-hal yang benar untuk meraih kemenangan," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub.

Reims datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meskipun kalah kualitas dari tuan rumah, performa Junya Ito dan kolega juga sangat mengesankan, terutama dalam beberapa pekan terakhir. Les rouges et blancs tidak tersentuh kekalahan dalam 6 partai paling aktual di semua ajang. Bahkan, 4 di antaranya dilalui tanpa kebobolan.

Skuad asuhan Oscar Garcia bisa dibilang punya pertahanan yang sangat kokoh, terbukti dengan minimnya jumlah kebobolan mereka. Dengan kondisi tersebut, Reims memiliki momentum untuk menyulitkan para bomber PSG sekaligus mencuri poin.

"Kami paham hasil pertandingan terakhir mereka tetapi talenta mereka masih tetap ada. Kami akan menghadapi tim terbaik di liga ini dan kami harus tampil dengan baik agar tidak kecewa di akhir laga," kata Folarin Balogun, top skor Reims di Liga Prancis 2022/2023 dengan 10 gol.

Perkiraan Pemain PSG vs Reims:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: