Liga Italia: Prediksi Lazio vs Fiorentina, Ujian Tim Tamu

Liga Italia: Prediksi Lazio vs Fiorentina, Ujian Tim Tamu

Allenatore Lazio, Sarri.-twitter.com/OfficialSSLazio/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lazio akan mendapat tantangan dari Fiorentina di giornata ke-20 Liga Italia Serie A.

Pertandingan antara Lazio vs Fiorentina ini akan berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin, 30 Januari 2023, pukul 00.00 WIB dapat mengarah pada dominasi tuan rumah.

Biancoceleste (julukan Lazio) cenderung diunggulkan dalam laga kali ini. Selain bermain di kandang dan mendapat dukungan dari suporter sendiri, juga konsistensi yang sudah ditunjukkan di 3 laga terakhir.

Di sisi lain, La Viola (julukan Fiorentina) dituntut untuk kembali mendulang poin setelah mengalami 2 kekalahan beruntun. Hanya saja aspek pertahanan masih menjadi pekerjaan rumah bagi mereka. Untuk itu, pertandingan ini akan menjadi salah satu ujian bagi tim tamu Fiorentina. 

BACA JUGA:Liga Jerman: Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sama-sama On Fire

Prediksi Lazio vs Fiorentina:

Pasukan Maurizio Sarri punya bekal kuat jelang menjamu Fiorentina akhir pekan ini. Tiga kemenangan berturut-turut berhasil ditorehkan Lazio. Lebih spesial lagi, salah satu hasil positif itu diperoleh Biancoceleste dalam laga big match kontra AC Milan.

Pada giornata ke-19 Serie A, Lazio mampu mengalahkan Milan lewat skor mencolok 4-0. Posisi Biancoceleste di klasemen pun akhirnya mulai meningkat. Saat ini, Lazio berhasil merangsek ke peringkat ke-3 dengan raihan 37 poin, atau 1 poin di belakang AC Milan.

Kapasitas Lazio dalam menciptakan peluang lewat umpan-umpan terobosan memang masih menjadi keunggulan mereka. Ini tak lepas dari keberadaan gelandang andalan Sergej Milinkovic-Savic. Mengutip Whoscored, pemain berusia 27 tahun itu memiliki kemampuan dalam hal key passes dan through balls.

Milinkovic-Savic sekarang kembali andil dalam progres Lazio musim ini. Dari 17 kali penampilannya di Serie A, pemain asal Serbia itu berhasil mengemas 8 assist. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi pada daftar top assist sementara Liga Italia 2022/2023.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Juventus vs Monza, Kesempatan Kejar Poin

Kemajuan Lazio saat ini dapat mengundang kewaspadaan Fiorentina. Whoscored mencatat bahwa pertahanan La Viola cukup lemah dalam mengantisipasi serangan dari umpan-umpan terobosan.

Lemahnya pertahanan Luka Jovic dan kolega sejauh ini telah berakibat pada bobolnya gawang Lazio sebanyak 25 kali.

Sebagai tim yang baru tumbang di tangan AS Roma dan Torino, Fiorentina jelas membutuhkan momen untuk bangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: