LaLiga: Prediksi Girona vs Barcelona, Peluang Semakin Menjauh dari Rival

LaLiga: Prediksi Girona vs Barcelona, Peluang Semakin Menjauh dari Rival

Latihan akhir Girona sebelum menjamu pemuncak klasemen La Liga, Barcelona.-twitter.com/GironaFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Girona akan berjuang keras untuk mengalahkan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol 2022/2023 pekan ini, Sabtu 28 Januari 2023 pukul 22.15 WIB.

Pertandingan di Stadion Municipal de Montilivi ini jika dilihat berdasarkan head to head (H2H) kedua tim dan klasemen LaLiga saat ini, menempatkan tim tamu sebagai unggulan.

Tim tamu Barcelona saat ini memperoleh raihan 44 poin dari 17 pertandingan dan memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol 2022/2023.

Skuad asuhan Xavi Hernandez dikuntit Real Madrid dengan 41 poin juga dari 17 laga. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Real Sociedad dengan 38 poin dari 18 laga.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Cremonese vs Inter Milan, Laga Berat I Grigiorossi

Menariknya, Madrid dan Sociedad akan saling berhadapan di pekan yang sama. Apapun hasil laga itu harusnya bisa menguntungkan Barca dengan catatan Ousmane Dembele dan kawan-kawan bisa mengalahkan Girona di laga tandang.

Prediksi Girona vs Barcelona:

Kemenangan menjadi misi Barcelona di laga Derby Catalan kontra Girona nanti. Tapi Xavi tentu harus melakukan evaluasi karena timnya masih tampak kesulitan menghabisi lawan lebih dini.

Dalam dua laga terakhir, Barca hanya menang tipis 1-0 melawan Getafe di LaLiga dan Sociedad di Copa del Rey.

Xavi bukannya tak menyadari masalah tersebut. Ia tentu ingin anak-anak asuhnya kembali bermain di final Supercopa lalu ketika mengalahkan Real Madrid 3-1 dengan sempat unggul 3-0.

BACA JUGA:Liga Prancis: Prediksi Marseille vs AS Monaco, Laga Panas

Melawan Girona, Xavi ingin Barcelona bisa mencetak banyak gol lebih cepat agar tak menderita hingga akhir laga untuk mempertahankan keunggulan tipis.

"Kami memang harus lebih bagus dalam hal tersebut. Kami harus lebih ambisius ketika bermain. Tapi saya tetap senang dengan hasil yang ada," kata mantan gelandang andalan Barcelona ini dikutip dari AS.

Di sisi lain, Girona tentu harus belajar banyak dengan situasi yang ada. Apalagi performa Oriol Romeu dan tim tidak terlalu buruk akhir-akhir ini. Kendati pekan lalu kalah dari Villarreal, Girona mampu meraih lima poin dari empat laga sejak usainya jeda Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: