Perempat Final Copa del Rey: Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao, Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Perempat Final Copa del Rey: Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao, Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

Valencia akan menjamu Athletic Bilbao dalam laga perebutan tiket ke babak semifinal Copa del Rey 2023.-twitter.com/valenciacf/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Valencia akan menjamu Athletic Bilbao dalam laga perebutan tiket ke babak semifinal Copa del Rey 2023.

Babak perempat final Copa del Rey 2022/2023 digelar dengan format single leg. Artinya kedua tim maksimal hanya mendapatkan peluang hingga adu penalti untuk lolos ke semifinal.

Pertandingan babak perempat final Copa del Rey antara Valencia vs Athletic Bilbao ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 27 Januari 2022, mulai pukul 02.00 WIB dan diprediksi akan berlangsung sengit.

Valencia sebagai tuan rumah tentu lebih diuntungkan. Namun, Athletic Bilbao bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah di Stadion Mestalla.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC, Kans Juara

Berdasarkan data head to head (H2H) Valencia vs Bilbao dari 5 pertemuan terkini menunjukkan kedua tim relatif imbang. Masing-masing berbagi 1 kemenangan dan bermain seri dalam 3 laga lainnya.

Prediksi Valencia vs Athletic Bilbao:

Valencia punya catatan kurang maksimal dalam laga kandangnya musim ini. Dari 10 laga kandang, Valencia hanya meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Sepuluh laga itu terjadi di ajang LaLiga 2022/2023. Terakhir, mereka bermain imbang 2-2 melawan Almeria pada 24 Januari kemarin.

Namun, laga kontra Bilbao pada Jumat 27 Januari 2023 mendatang merupakan kesempatan pertama bagi Valencia bermain sebagai tuan rumah di ajang Copa del Rey 2022/2023. Skuad Valencia pun bertekad menampilkan performa maksimal di kompetisi ini.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Arema FC, Jaga Performa

"Kami butuh dukungan fans di laga Kamis nanti (waktu Spanyol)," kata Justin Kluivert, penyerang Valencia.

"Kami juga harus sangat fokus karena ini melawan Athletic Bilbao akan menjadi laga sulit," ujar dia seperti dilansir laman resmi Valencia.

Athletic Bilbao justru punya catatan lebih bagus di kandang lawan musim ini. Dari 11 laga away di semua kompetisi, Bilbao meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kali kalah. Namun, di laga tandang terakhirnya, Bilbao kalah 3-1 dari Real Sociedad.

Sumber: