Biar Centang Biru Twitter, Cek Harga dan Caranya!

 Biar Centang Biru Twitter, Cek Harga dan Caranya!

Twitter Blue resmi dirilis.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Media sosial Twitter didirikan dan dikembangkan pada tahun 2006 sebagai suatu penelitian dan pengembangan proyek di sebuah perusahaan.

Pendirinya adalah Jack Dorsey, Evan Wiiliams, Biz Stone, dan kaca Nuh. Mengutip buku dengan judul Twitter karya Juju dan Matamaya (2013:3), Twitter sendiri menggunakan istilah “What are you doing” yang artinya “Apa yang sedang anda lakukan”, di sini anda bisa menuliskan aktivitas yang sedang dilakukan.

Namun tak hanya itu, di Twitter para pengguna dapat juga mengunggah foto, video, lagu, dan bahkan link.

Bagi influencer, public figure, dan merek-merek ternama, memiliki akun bercentang biru sangat penting. Sebab, dengan adanya centang biru dapat menandakan bahwa akun tersebut adalah legit atau sah. 

BACA JUGA:GAWAT..! Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan?

BACA JUGA:115 Kg Sabu Pekan Baru Masuk Palembang, Ini Daerah Edarnya, Cek Tanah Periuk Ada Nggak?

Akun yang mendapatkan centang biru, bukan lah akun karakter fiksi atau hewan peliharaan. Tetapi, karakter fiksi yang berafiliasi dengan merek dagang atau produksi hiburan yang telah terverifikasi dapat mengajukan sebagai akun bercentang biru.

Definisi verifikasi dan tanda centang biru yang menyertainya kini berubah. Sebelumnya, Twitter menggunakan tanda centang biru untuk menunjukkan akun berkepentingan publik yang autentik, aktif, dan terkemuka yang sudah diverifikasi Twitter secara independen berdasarkan persyaratan tertentu.

Sekarang, tanda centang biru dapat berarti dua hal yang berbeda: akun yang terverifikasi sesuai kriteria verifikasi sebelumnya (aktif, terkemuka, dan autentik), atau akun yang memiliki langganan aktif pada layanan langganan Twitter Blue yang baru dari Twitter, yang akan tersedia di iOS pada 9 November 2022 di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Inggris Raya.

Akun yang menerima tanda centang biru melalui langganan Twitter Blue tidak akan melewati proses peninjauan sebelumnya, yaitu proses yang mengonfirmasi bahwa akun tersebut memenuhi kriteria sebagai akun yang aktif, terkemuka, dan autentik.

BACA JUGA:Jambu Biji Si Buah 'Super' yang Bisa Turunkan kolesterol, Loh Kok Bisa..?

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Layani Vaksin Booster Ke-2 untuk Masyarakat Umum, Cek Syaratnya

Harap diketahui bahwa untuk meminimalkan risiko peniruan, perubahan nama tampilan pada akun Terverifikasi akan dibatasi sementara waktu. Hal ini akan berlaku untuk akun yang Terverifikasi melalui program lama serta produk langganan Twitter Blue yang baru dari Twitter.

Sejak dibeli oleh Elon Musk, media sosial Twitter memang mengalami perubahan drastis. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah centang biru di sebuah akun. Jika dahulu akun centang biru bisa diperoleh setelah mendapat "pengakuan" kini semua orang bisa memiliki centang biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: