Liga Jerman: Prediksi FSV Mainz vs Borussia Dortmund, Duel Beda Kepentingan

Liga Jerman: Prediksi FSV Mainz vs Borussia Dortmund, Duel Beda Kepentingan

FSV Mainz akan kedatangan Borussia Dortmund dalam lanjutan pertandingan La Liga.-twitter.com/1FSVMainz05/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Mainz akan menjamu Borussia Dortmund pada pertandingan pekan ke-17 Bundesliga 2022/2023.

Pertandingan Liga Jerman antara Mainz vs Borussia Dortmund ini akan digelar di Opel Arena, pada Kamis 26 Januari 2023 pukul 00.30 WIB dan berpeluang dimenangkan Die Borussen (julukan Borussia Dortmund) jika berdasarkan head to head (H2H) kedua tim.

Pada pertandingan Bundesliga 2022/2023 pekan ke-16 lalu, tuan rumah Mainz bermain imbang 1-1. Hal itu bakal menjadi modal utama Lee Jae-Sung dan kawan-kawan untuk menghadapi Borussia Dortmund di kandang sendiri.

Di klasemen sementara Bundesliga 2022/2023, saat ini Mainz menempati peringkat 12 klasemen dengan mengumpulkan 20 poin. Die Nullfunfer (julukan Mainz) bakal berupaya memetik 3 poin melawan Dortmund agar bisa memperbaiki posisi di klasemen.

BACA JUGA:Oknum Personil Band di Jakarta Ditangkap di Lahat Sumsel, Kasusnya Sangat Dibenci Rhoma Irama

BACA JUGA:Sah, Prabowo dan Cak Imin Berpasangan di Pilpres 2024

Namun, hal itu diprediksi tidak mudah karena Borussia Dortmund juga membutuhkan 3 poin untuk mengejar Bayern Munchen. Saat ini Die Borussen berada di peringkat 6 dengan 28 poin, tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen.

Prediksi FSV Mainz vs Borussia Dortmund:

Mainz tidak diunggulkan untuk mengalahkan Borussia Dortmund laga nanti. Apalagi di laga terakhir, mereka kesulitan mengimbangi permainan Stuttgart yang berstatus tim papan bawah.

Kendati begitu, pelatih Mainz, Martin Schmidt, mengatakan timnya akan bekerja keras meraih poin setiap laga. Pertahanan yang solid pun bakal jadi kunci bagi Die Nullfunfer, untuk meraih poin melawan Dortmund.

"Kami melakukan beberapa kesalahan [melawan Stuttgart], tetapi kami bertahan dengan baik meski kebobolan. Stuttgart bermain lebih agresif, tetapi kami berhasil menahannya dan pantas mendapatkan poin ini [imbang]," kata Martin Schmidt, dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:Tersedak Duri Ikan, Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Selain Atasi Kemacetan, Tol Kapal-Betung Hemat Waktu dan DANA Beli BBM

Upaya meraih poin diprediksi tidak mudah karena Borussia Dortmund sedang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: