Ada Penampilan Seni dalam Perayaan Imlek di Lubuklinggau

Ada Penampilan Seni dalam Perayaan Imlek di Lubuklinggau

Perayaan Imlek umat Budha di Lubuklinggau dan sekitarnya merayakan tahun baru imlek di Vihara Vajra Bumi Silampari, Minggu 22 Januari 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Hari ini Minggu 22 Januari 2023 merupakan Tahun Baru Imlek 2574.

Banyak tradisi yang dilakukan selama imlek yakni saling memaafkan, makan bersama keluarga hingga memberikan angpau.

Kemeriahan imlek sudah mulai dirasakan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan yakni tempat ibadah pun sudah melakukan berbagai kegiatan.

Pantauan LINGGAUPOS.CO.ID, sejumlah umat Budha di Lubuklinggau dan sekitarnya merayakan tahun baru imlek di Vihara Vajra Bumi Silampari di Jalan Riau No 518 Rt 3 Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Selamat Hari Imlek 2574 Kongzili!, Ini 20 Ucapan Imlek 2023 dalam Bahasa Mandarin dan Artinya

Dalam Perayaan Imlek di Vihara Vajra Bumi Silampari dimulai dengan ibadah.

Pandita Vihara Vajra Bumi Silampari, Deddy Harnata kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Hari ini umat Budha merayakan Tahun Baru Imlek 2023 di Vihara Vajra Bumi Silampari, semoga di tahun yang baru ini semua harapan, cita-cita kita bisa tercapai,"katanya.

"Semoga di Tahun Kelinci air ini yang merupakan unsur yang dingin dan semoga di Indonesia di tahun 2023 ini kita dijauhkan dari bencana dan hal-hal buruk lainnya,, tenang dan damai" harapnya. 

Menurutnya, kerukunan umat beragama sesuatu yang sangat baik karena Indonesia negara yang banyak suku didalamnya, seperti pelangi berbagai macam warna berbeda tetapi indah. 

BACA JUGA:Imlek, Wihara di Palembang Nyalakan 1.000 Pelita, Maknanya Mendalam

"Untuk tahun 2023 ini lebih meriah karena di tahun sebelumnya ada pembatasan sehingga orang tidak berani keluar rumah untuk beribadah dan setelah dicabutnya PPKM saat ini orang sudah berani untuk beribadah," ungkapnya. 

Dikatakannya, nanti disini kami ada penampilan seni nyanyi dan tarian dari anak-anak sekolah Minggu dan muda mudi.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: