Liga Inggris: Prediksi Leicester vs Brighton, Momentum Kebangkitan

Liga Inggris: Prediksi Leicester vs Brighton, Momentum Kebangkitan

Para pemain Leicester City ketika merayakan gol.-twitter.com/LCFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal English Premier League atau EPL 2023 akhir pekan ini akan menyajikan pertandingan antara Leicester City vs Brighton & Hove Albion.

Laga keduanya akan diagendakan di Stadion King Power, pada Sabtu 21 Januari 2023 jam tayang 22.00 WIB ini diprediksi bakal menarik mengingat head to head (H2H) kedua tim dan posisi di klasemen.

Dari segi performa, tuan rumah Leicester masih dalam kondisi yang menurun musim ini. Dengan tampil sebagai tuan rumah, Leicester yang dilatih Brendan Rodgers ini harusnya bisa dimanfaatkan Leicester sebagai momentum kebangkitan. 

Meskipun di sisi lain harus diakui bahwa catatan kandang The Foxes (julukan Leicester City) di kandang juga tak bisa dikatakan bagus.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Fiorentina vs Torino, Jalan Menuju Persaingan Papan Atas

Dilain sisi, beda halnya dengan Brighton yang sedang dalam situasi positif. The Seagulls (julukan Brighton) baru saja menghabisi Liverpool 3-0 pekan lalu. Kemenangan itu tentu menjadi pelecut semangat anak asuh Roberto De Zerbi di laga nanti.

Prediksi Leicester City vs Brighton: 

Leicester memang sangat butuh kemenangan di laga ini untuk mendongkrak kepercayaan diri pemain. Maklum saja, Jamie Vardy dan kawan-kawan mengalami 5 kekalahan dan hanya meraih 1 kemenangan di 6 laga terakhir di semua ajang. Satu-satunya kemenangan itu pun terjadi di laga FA Cup melawan Gillingham.

Khusus di Liga Inggris, The Foxes dalam tren 4 kekalahan beruntun yakni atas Newcastle United, Liverpool, Fulham, dan Nottingham Forest. Lebih buruk lagi karena dari 4 kekalahan itu Leicester hanya sanggup mencetak 1 gol dan kebobolan 8 gol. Sungguh tak tersisa kehebatan Leicester saat meraih 2 kemenangan beruntun sebelum datang 4 kekalahan berurutan itu.

Leicester karena mereka masih harap-harap cemas terkait kondisi James Maddison yang sudah absen sejak jeda Piala Dunia lalu. Diakui Rodgers bahwa absennya gelandang yang telah mencetak 7 gol dan 4 assists musim ini tersebut sangat berpengaruh terhadap performa Leicester.

BACA JUGA:LaLiga: Prediksi Espanyol vs Real Betis, Beda Misi

"James Maddison sudah melakukan yang terbaik untuk pulih dan semoga ia bisa berada di bangku cadangan akhir pekan ini. Ia merupakan pemain yang bisa memberi perbedaan. Kehadirannya di lapangan bisa memberi pemain lain rasa percaya diri," kata Rodgers di laman klub.

Brighton & Hove Albion sendiri jelas sangat termotivasi memenangi laga nanti. Tak hanya karena baru saja mengalahkan Liverpool, mereka juga sedang mengincar tempat di kompetisi Eropa musim depan.

Alexis Mac Allister dan kolega saat ini ada di peringkat 7 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 30 poin. Bahkan, Brighton hanya terpaut 8 poin dari zona Liga Champions yang saat ini ditempati Newcastle United.

Sumber: