Liga Italia: Prediksi Fiorentina vs Torino, Jalan Menuju Persaingan Papan Atas

Liga Italia: Prediksi Fiorentina vs Torino, Jalan Menuju Persaingan Papan Atas

-twitter.com/acffiorentina-

LINGGAUPOS.CO.ID - Fiorentina, di pekan ke-19 akan menghadapi Torino pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023.

Duel Fiorentina vs Torino dihelat dari Stadion Artemio Franchi, Fiorentina, Minggu 22 Januaru 2023 dini hari mulai pukul 02.45 WIB ini diprediksi berjalan ketat lantaran kedua tim memiliki poin sama. 

Jika dilihat dari skor H2H, hasil laga ini mengunggulkan Viola (julukan Fiorentina).

Sejak 2009, Fiorentina tak terkalahkan dalam laga di kandang atas Torino. Hanya saja pertemuan teranyar berakhir pada kemenangan telak Torino.

BACA JUGA:LaLiga: Prediksi Espanyol vs Real Betis, Beda Misi

Di klasemen sementara Liga Italia, baik Fiorentina dan Torino kini memiliki poin sama, yakni 23 poin. Keduanya hanya terpaut 1 peringkat dengan perbedaan selisih 1 gol saja. Torino berada di posisi 9 dan Fiorentina di posisi 10.

Adapun hasil laga nanti tak akan terlalu mengubah posisi kedua tim di klasemen. Hanya, bagaimanapun kemenangan akan membuka jalan mereka menuju persaingan papan atas.

Di laga terbaru kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Fiorentina ditundukan AS Roma, 2-0. Sebaliknya Torino kalah dari Spezia, 0-1.

Hasil pahit itu justru didapat setelah keduanya sama-sama merengkuh modal kepercayaan diri usai melaju ke 8 besar Coppa Italia. Fiorentina menang atas Sampdoria dan Torino menang atas AC Milan.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, Tuan Rumah Tak Ramah

Prediksi Fiorentina vs Torino:

Baru-baru ini Fiorentina dikabarkan ingin melepas penyerang mereka Luka Jovic. Laporan Football Italia menyebut, ketidakpuasan atas peforma Jovic menjadi alasan Viola ingin melepas sang pemain meski baru menjalani setengah musim di Artemio Franchi.

Penyerang Serbia itu memang dinilai kurang memenuhi ekspektasi tim. Apalagi kedatangan Jovic dari Real Madrid menjadi proyeksi tim, yang pada pertengahan musim atau Januari 2021/2022 lalu kehilangan Dusan Vlahovic ke Juventus.

Sebelum dilepas ke Biancconeri, Vlahovic memang menjadi tumpuan lini serang Fiorentina dengan mencatatkan 17 gol di paruh musim Liga Italia 2021/2022. Sementara di musim 2020/2021 Vlahovic menceploskan 24 gol di Serie A, atau separuh gol Fiorentina di musim itu (47 gol).

Sumber: