LaLiga: Prediksi Espanyol vs Real Betis, Beda Misi

LaLiga: Prediksi Espanyol vs Real Betis, Beda Misi

Pemain Espanyol ketika merayakan gol.-twitter.com/RCDEspanyol/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Espanyol vs Real Betis akan saling jegal dalam pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2022/2023.

Duel antara Espanyol vs Real Betis ini akan diagendakan dari Stadion RCDE pada Sabtu, 21 Januari 2023 pukul 22.15 WIB berpotensi sengit meski Los Verdiblancos (julukan Real Betis) lebih potensial.

Espanyol dengan raihan 17 poin, masih tertahan di peringkat 14 klasemen LaLiga 2022/2023. Namun Los Periquitos (julukan Espanyol) dalam 5 laga terakhir,  menunjukkan kestabilan performa. Dari 15 poin yang berpotensi diamankan, Espanyol mampu mendapatkan 6 angka, hasil 1 menang, 3 seri, dan 1 kalah.

Kondisi Los Periquitos memang belum aman dari zona degradasi karena cuma berjarak 1 angka dari peringkat 18, Elche. Namun, setidaknya kemenangan 1-2 dari Getafe pekan lalu menunjukkan Espanyol berpeluang menghantam Real Betis yang sekarang ada di zona Eropa.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, Tuan Rumah Tak Ramah

Real Betis memiliki 28 poin dari 16 laga. Artinya, jika Los Verdiblancos menang dari Espanyol, klub Andalusia ini bisa menembus 4 besar, tempat milik Atletico Madrid yang sama-sama punya 28 poin.

Di sisi lain, Betis juga tengah terkuras karena baru saja kalah dari Barcelona di semifinal Supercopa de Espana, lantas dijatuhkan Osasuna di 16 besar Copa del Rey.

Di sisi lain Real Betis tampil cukup bagus di paruh musim LaLiga 2022/2023. Dalam 16 laga yang sudah dijalani Los Verdiblancos memiliki 28 poin, dan menempati peringkat 6 klasemen sementara.

Real Betis tidak memainkan pekan ke-16 LaLiga 2022/2023 karena tampil di Supercopa de Espana 2023. Sayangnya, mereka kalah dari Barcelona via adu penalti. Mereka juga tersingkir di Copa del Rey dari Osasuna, juga melalui adu penalti.

BACA JUGA:Bila Bintik Merah Muncul di Belakang Telinga, Wajah, Leher Lalu Menyebar. Jangan Diabaikan!

Prediksi Espanyol vs Real Betis:

Pelatih Espanyol Diego Martinez, mengatakan timnya harus tampil lebih baik di sisa musim. Hanya inilah cara untuk lolos dari zona degradasi. Apalagi, pada tengah pekan lalu, Los Periquitos disingkirkan Athletic Bilbao dari Copa del Rey karena banyak menghamburkan kesalahan.

"Kami kesulitan sejak awal melawan Athletic Bilbao, dan melakukan banyak kesalahan sejak awal. Menghadapi tim yang lebih dominan secara permainan, kami seharusnya memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki. Sayangnya, itu tidak kami lakukan," kata Diego Martinez.

Musim ini, Espanyol termasuk salah satu tim dengan penguasaan bola terendah di LaLiga dengan 41,0 persen saja, cuma ada 3 tim dengan ball possessions di bawah Los Periquitos. Ini kontras dengan Real Betis yang rata-rata punya 49,6 persen bola.

Sumber: