Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, Tuan Rumah Tak Ramah

Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Newcastle United, Tuan Rumah Tak Ramah

Pemain Crystal Palace ketika meyarakan gol.-https://twitter.com/CPFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Crystal Palace akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2022/2023.

Laga Palace vs Newcastle dari Selhurst Park, London, pada Minggu 22 Januari 2023 pukul 00.30 WIB dini hari bisa berlangsung sengit karena head to head kedua tim berimbang.

Crystal Palace tengah percaya diri. Pasukan The Eagles (julukan Crystal Palace) yang dilatih oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira itu dalam laga tengah pekan lalu mampu menghentikan rekor 9 kemenangan beruntun Manchester United.

Saat menjamu Iblis Merah (julukan Manchester United) di Selhurst Park, laga Crystal Palace dan Manchester United itu berakhir imbang 1-1.

BACA JUGA:Bila Bintik Merah Muncul di Belakang Telinga, Wajah, Leher Lalu Menyebar. Jangan Diabaikan!

Kini, Palace berpeluang kembali menjegal tim elite saat menjadi tuan rumah untuk Newcastle. The Eagles yang ada di posisi 12 klasemen EPL dengan 23 poin, memang membutuhkan banyak angka jika masih ingin bersaing ke zona Eropa.

Di sisi lain, Newcastle United tengah prima. The Magpies (julukan Newcastle United) saat ini di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan torehan 38 poin hasil 19 laga.

Di laga terakhir, Newcastle menundukkan Fulham 1-0. Kemenangan itu memperpanjang rekor tak pernah kalah kubu Saint James Park di EPL sejak September 2022 lalu.

Jika bisa mengalahkan Palace, Newcastle akan semakin kuat untuk bersaing dengan Arsenal, Manchester City, dan Manchester United demi satu tempat di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA:Punya Kebiasaan Mengejan saat BAB! Hati-hati Resiko Terkena Ambeien. Ketahui 6 Penyebabnya Lainnya ?

Jelang lawatan ke kandang Crystal Palace, Newcastle mesti kehilangan Bruno Guimaraes, pemain yang beroperasi di sektor tengah. Ia disebut menderita cedera setelah mengalami kesakitan di pergelangan kaki kala The Magpies menundukkan Fulham.

Kehilangan Guimaraes menjadi kerugian tim, terlebih perannya nyaris tak tergantikan dengan 16 kali turun sebagai starter. Gelandang Brasil itu juga tercatat menciptakan 3 gol dan 3 assist di Liga Inggris musim ini.

Kendati demikian di pekan terakhir Newcastle dapat memainkan Joelinton, pemain yang sempat terjerat masalah dengan kepolisian setempat. Ia berpotensi diturunkan untuk memperpanjang catatan apik The Magpies di EPL.

Di luar faktor pemain, Newcastle telah ditunggu jadwal padat hingga awal Februari nanti. The Magpies masih harus menjalani duel kontra Southampton di semifinal Piala Liga Inggris 25 Januari dan 2 Februari mendatang. Dua laga ini bisa saja sedikit memecahkan fokus Newcastle yang masih ingin bersaing di papan atas EPL, sekaligus juga ingin merengkuh trofi.

Sumber: