Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Persija Jakarta, Laga Sulit

Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Persija Jakarta, Laga Sulit

Persis Solo akan adu kehebatan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023.-www.instagram.com/persissolo.news/-

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Persis Solo akan adu kehebatan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023.

Duel Persis vs Persija akan diagendakan dari Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 19 Januari 2023 mulai pukul 18.30 WIB ini bisa jadi kesempatan perbaikan posisi di tabel klasemen.

Persis Solo di laga pembuka putaran 2 Liga 1 2022/2023 lalu bermain imbang 1-1 melawan Dewa United. Hal ini membuat Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) tertahan di peringkat 12 dengan 20 angka. Jika sampai tumbang dari Persija, Persis akan semakin jatuh di klasemen Liga 1.

Dalam laga kontra Persija, Persis harus tampil tanpa dukungan suporter. Hal ini terjadi karena Polda DIY memutuskan laga digelar tanpa kehadiran penonton dengan pertimbangan risiko pertandingan dan keamanan setempat.

BACA JUGA:Bahaya.! Buah 'Lato-lato' Jika Diremas, Bisa Sebabkan Kematian Loh

Situasi ini bisa menguntungkan Persija yang datang dengan kepercayaan diri tinggi. Terlebih di laga terakhir, Tim Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) menang dramatis 3-2 atas Bali United. Dua gol skuad Thomas Doll tercipta pada waktu injury.

Kembalinya Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu, ditambah striker andalan Michael Krmencik bakal meningkatkan kualitas Persija. Jika menang atas Persis Solo, Macan Kemayoran bisa naik peringkat. Mereka saat ini ada di posisi 3 dengan 35 poin dari 18 laga.

Prediksi Persis Solo vs Persija Jakarta:

Persija datang ke Sleman dengan motivasi tinggi. Kembalinya Krmencik yang baru saja menjalani skorsing 6 pertandingan diprediksi akan menambah daya gedor Macan Kemayoran. Ini ditambah dengan tersedianya kembali Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu. Osvaldo Haay pun sudah diturunkan di laga terakhir.

Persija juga dapat memastikan Muhammad Ferarri untuk ikut serta ke Sleman. Sang bek tengah sedikit mengalami masalah di laga kontra Bali United. Perkembangan terbaru menyebutkan, sang pemain hanya mengalami memar.

BACA JUGA:Kok Penis di Patung Yunani Berukuran Kecil Ya? Apakah Salah 'Cetak'? Simak Penjelasannya..

Dengan para pemain inti yang kembali, Persija bakal menakutkan lawan. Ini juga akan menjadi jawaban atas inkonsistensi Macan Kemayoran selama periode bubble Desember lalu. Skuad prima Persija akan dipadukan dengan racikan Thomas Doll yang apik.

Saat melawan Bali United lalu, Persija mampu membombardir pertahanan Bali United lewat 24 tembakan dan 7 on target, serta 59 penguasaan bola. Padahal, saat itu, Macan Kemayoran tanpa Krmencik, Yusuf Helal, dan Hanno Behrens.

Sementara itu, Persis memang belum membaik dari segi hasil, karena cuma imbang 1-1 kontra Dewa United. Hanya saja, dalam laga itu, juru taktik Leonardo Medina berani melakukan perubahan, termasuk dengan menyimpan Alexis Messidoro di babak pertama, serta memberi kesempatan Ferdinand Sinaga yang sebelumnya jarang diberi tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: