Copa del Rey: Prediksi Levante vs Atletico Madrid, Pelipur Lara Los Rojiblancos

Copa del Rey: Prediksi Levante vs Atletico Madrid, Pelipur Lara Los Rojiblancos

Pelatih levante, Javier Calleja.-twitter.com/LevanteUD-

LINGGAUPOS.CO.ID - Levante akan menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan jadwal Copa del Rey 2023.

Duel Levante vs ATM akan diagendakan dari Estadio Ciutat de Valencia pada Kamis, 19 Januari 2023 pukul 03.00 WIB ini bisa saja sengit meski tuan rumah menghuni Segunda Division.

Meski musim ini, tuan rumah Levante bermain di Segunda Division, bukan berarti Los Granotas (julukan Levante) akan mudah dikalahkan Atletico Madrid. Levante punya sejarah bisa merepotkan Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) ketika klub asal Valencia itu masih sejajar dengan ATM, bertarung di Primera Division.

Di sisi lain, demi lolos ke 8 besar Copa del Rey 2023, kemenangan menjadi target ideal Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone ini di klasemen sementara LaLiga duduk di urutan 4 dengan selisih 13 poin dari pimpinan klasemen, Barcelona. Di UCL, ATM malah sudah kandas di penyisihan grup.

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol, Peluang Menang di Kandang

Prediksi Levante vs Atletico Madrid:

Kekalahan dari Levante pada paruh kedua LaLiga 2021/2022 masih membayangi Atletico Madrid ketika datang ke Ciutat de Valencia pada Kamis 12 Januari 2023. Pasalnya, musim lalu, Los Cholchoneros secara mengejutkan yang unggul segalanya dari Levante tumbang lewat gol tunggal Gonzalo Melero.

Selama 2020-2022, Atletico memang tidak cukup dominan ketika berhadapan dengan Levante di LaLiga. Tercatat, ATM cuma sekali menang. Itu pun sudah terjadi pada 2020 silam. Sebaliknya, Levante berhasil memenangi 2 pertemuan, sedangkan 2 laga sisanya berakhir seri.

Di samping rapor minus tiap bersua Levante, hasil buruk 2 laga termutakhir juga menuntut Atletico untuk berbenah. Los Rojiblancos dikalahkan Barcelona (0-1) dan imbang kontra Almeria (1-1). Salah satu yang menjadi persoalan adalah aspek finishing.

Diego Simeone mengharapkan timnya bisa lebih klinis melakoni laga berikutnya. Pertandingan terakhir melawan Almeria meninggalkan pelajaran bagi ATM untuk tidak menghamburkan peluang. Dari 12 peluang, 6 di antaranya tepat sasaran, cuma 1 gol yang tercipta.

BACA JUGA:Lurah Wirakarya Jelaskan Hal ini, Soal Anak Tewas di Dalam Sumur

BACA JUGA:Bocah 13 Tahun di Lubuklinggau Menghilang, Ditemukan di Sumur dengan Kondisi Menggenaskan

"Kami harus lebih efektif di depan. Mari kita tunggu gol datang, saya yakin itu akan terjadi," ujar El Cholo.

Jelang menjamu Atletico Madrid, Levante sedang diliputi kepercayaan diri tinggi. Los Azulgranas baru saja menyegel kemenangan penting atas Granada 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: