Wajib Ada di Rumah Nih, 3 Obat Ini Manjur Atasi Migrain dalam Sekejap! Apa Saja?

Wajib Ada di Rumah Nih, 3 Obat Ini Manjur Atasi Migrain dalam Sekejap! Apa Saja?

Belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan seseorang terserang migrain.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Apakah anda pernah merasakan sakit kepala dan hanya terjadi pada salah satu sisi kepala. Bisa jadi anda sedang mengalami migrain.

Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut dan biasanya terjadi pada salah satu sisi kepala. Migrain dapat berlangsung singkat dan mereda sendiri, tetapi terkadang bisa juga menetap selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

Migrain termasuk penyakit saraf yang bisa memicu sederetan gejala seperti mual, muntah, dan terasa sensitif terhadap suara atau cahaya.

Migrain yang diikuti dengan rasa nyeri yang sangat mengganggu bisa berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

BACA JUGA:Sudahkah Kartu Anda Teregistrasi? Jika Belum, Begini Cara Mengeceknya

Hasil penelitian dari WHO menyatakan, dari jumlah populasi manusia yang berusia 18–65 tahun melaporkan pernah menderita sakit kepala.

Ternyata, sebanyak 30 persen adalah pengidap migrain. Serangan migrain biasanya pertama kali terjadi pada usia pubertas, yang bisa terasa lebih berat bila terjadi pada usia 35 hingga 45 tahun.

Hingga kini, belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan seseorang terserang migrain. Namun, pada banyak kondisi migrain yang terjadi, ditemukan bahwa ada penurunan kadar dari salah satu zat kimia dalam otak yang disebut serotonin.

Hal ini pula yang diduga menjadi penyebab trigeminal, salah satu saraf pada otak merilis zat kimia pada meningen atau lapisan luar di otak sehingga memicu munculnya rasa nyeri.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Juara!

Migrain lebih banyak diderita oleh wanita, karena diduga terkait dengan perubahan hormon. Meski demikian, migrain juga dapat diderita oleh pria dan anak-anak.

Gejala dan Pemicu Migrain

Gejala utama migrain adalah nyeri kepala hebat di salah satu sisi kepala. Nyeri yang dirasakan umumnya nyeri berdenyut dengan intensitas sedang hingga berat yang makin terasa ketika bergerak, melihat cahaya terang, atau mendengar suara bising.

Kemunculan migrain dapat dipicu oleh peningkatan kadar hormon estrogen, atau faktor emosional, seperti stres atau cemas. Penggunaan obat tertentu, misalnya pil KB, juga dapat memicu migrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: