Pedang Pora Sambut AKBP Danu Agus Purnomo di Halaman Mapolres Musi Rawas

Pedang Pora Sambut AKBP Danu Agus Purnomo di Halaman Mapolres Musi Rawas

Pedang Pora mewarnai prosesi penyambutan Kapolres Musi Rawas (Mura) yang baru, AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, MH di Halaman Mapolres Musi Rawas, Sabtu 14 Januari 2023.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pedang Pora mewarnai prosesi penyambutan Kapolres Musi Rawas (Mura) yang baru, AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, MH di Halaman Mapolres Musi Rawas, Sabtu 14 Januari 2023.

Kemudian, tradisi tersebut juga melepas pejabat lama yakni AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK, M.Si

Pisah sambut dengan suasana penuh keakraban, kekeluargaan sekaligus haru di Mapolres Musi Rawas yakni mulai dari suasana kedatangan, AKBP Danu Agus Purnomo S.IK, MH dan AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK M,Si hingga digelar apel bersama.

Kenudian dilanjutkan kegiatan penyampaian laporan, kenal pamit hingga upacara pedang pora mengantar keberangkatan AKBP Achmad Gusti Hartono.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kebakaran Gudang BBM Ilegal Berkedok Pangkalan LPG di Lubuklinggau

Dalam kesempatan itu, AKBP Achmad Gusti Hartono yang mendapatkan promosi jabatan, sebagai Kasubag Jakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan,"Saya ucapkan terima kasih tak terhingga, baik terhadap pengalaman maupun kesan selama menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas,".

"Dan terpenting, tentunya jalinan kebersamaan kita. Perpisahan inj merupakan bagian dari kehidupan, sehingga mesti kita hadapi. Ya, perpisahan itu sangat Pahit. Karena, yang manis-manisnya tentunya sudah diberikan semua untuk Polres Musi Rawas," kata Perwira Alumni Akpol 2002 ini.

"Kami mengaturkan permohonan maaf kepada seluruh personil Polres Mura, selama menjalankan tugas di Mapolres Mura," ungkapnya.

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal yang Terbakar di Lubuklinggau Ternyata Berkedok Pangkalan LPG

"Saya beserta istri dan keluarga saya, memohon maaf jika ada salah khilaf apabila ada yang tersinggung mohon di maafkan. Sebab, tentunya semua ini tidak lepas sebagai kebaikan Musi Rawas dan untuk kita semuanya,"ujar suami Ny Irene Gusti.

Sementara itu, Kapolres Mura yang baru, AKBP Danu Agus Purnomo dalam kesempatan baik ini, pertama-tama dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa ini. Selanjutnya akan menjalankan tugas, sebaik-baiknya.

"Selamat kepada AKBP Achmad Gusti Hartono atas jabatan barunya. Dan kami pun berjanji dan komitmen melanjutkan maupun meningkatkan semua prestasi yang telah diraih," katanya.

"Kami doakan nantinya Insya Allah akan kembali ke Polda Sumsel, peningkatan dari Kasubag, nantinya menjadi Karo SDM meningkat lagi menjadi Kapolda, Aamin,"tutup Perwira Alumni Akpol 2002 dan sebelumnya menjabat Kapolres OKU Polda Sumsel.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: