PSM Makassar vs PSS Sleman: Prediksi BRI Liga 1, Tuan Rumah Tampil Ganas

PSM Makassar vs PSS Sleman: Prediksi BRI Liga 1, Tuan Rumah Tampil Ganas

Pemain PSM Makasar ketika latihan.-www.instagram.com/psm_makassar/-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSM Makasar bakal ditantang PSS Sleman di depan publik sendiri dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023.

Laga yang diagendakan di Stadion Gelora BJ. Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 14 Januari 2023 pukul 15.00 WIB ini diperkirakan berpihak kepada tim Juku Eja (julukan PSM Makasar) yang memuncaki klasemen sementara dan unggul head to head (H2H).

PSM Makassar yang diarsiteki Bernardo Tavares ini berstatus juara putaran pertama Liga 1 masih bertahta di puncak klasemen sementara dengan raihan 34 poin.

Sedangkan PSS Sleman datang sebagai salah satu klub papan bawah di klasemen saat ini. Laskar Sembada (julukan PSS Sleman) hanya berjarak 2 strip saja dengan zona merah alias degradasi. Melihat kondisi yang sangat kontras, Juku Eja yang unggul di atas kertas berpeluang mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

 

Prediksi PSM Makassar vs PSS Sleman:

PSM Makassar menutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan skor imbang 1-1 kontra Barito Putera pada Selasa, 10 Januari 2023, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Raihan 1 poin di kandang lawan sudah cukup untuk membawa Juku Eja tampil sebagai juara paruh pertama gelaran kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Wiljan Pluim dan kawan-kawan hanya unggul 1 angka saja atas sejumlah pesaing terdekat, seperti Bali United, Madura United, dan Persib Bandung. Persija Jakarta dan Borneo FC (masing-masing 32 poin) juga bisa menjadi ancaman dan berpotensi menggeser PSM pada pekan ini.

Artinya, Pasukan Ramang membutuhkan torehan maksimal demi mempertahankan posisi sebagai pemuncak Liga 1 2022/2023. Duel kandang menjamu PSS menjadi arena untuk menguji konsistensi sang juara putaran pertama.

 

"Semoga PSM Makassar bisa meraih hasil lebih baik agar meraih hasil positif di pertandingan pertama kami di putaran kedua," kata Rasyid Bakrie, gelandang PSM Makassar, usai ditahan Barito Putra, seperti dilaporkan laman resmi klub.

Sementara PSS tidak tinggal diam melihat keterpurukan saat ini. Skuad asuhan Seto Nurdiyantoro bergerak cepat dengan merekrut kembali Yevhen Bokhashvili. Striker asal Ukraina ini menjadi andalan PSS pada 2019–2021, kemudian sempat ke klub Malaysia Pahang FC sebelum memperkuat Persipura Jayapura.

"Di paruh kedua kompetisi ini saya ingin berkontribusi bagi PSS agar tetap berada di Liga 1 serta membantu coach Seto mewujudkan keinginannya membuat PSS menjadi lebih baik lagi. Harapannya kita bisa membuat musim ini bagus dan hasil yang baik di akhir kompetisi," ucap Yevhen, dikutip laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: