Peresmian SPKLU PLN ULP Lubuklinggau Sukses Digelar

Peresmian SPKLU PLN ULP Lubuklinggau Sukses Digelar

SPKLU diresmikan langsung General Manager UIDS2JB Amris Adnan, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senior Manajer Niaga Dian Herizal, Manager PLN UP3 Lahat M Syafdinnur dan Manager PLN ULP Lubuklinggau yang diwakili oleh Isai Bene Patris, Kamis 12-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - PT PLN ULP Lubuklinggau menggelar Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan tema Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Kota Lubuklinggau di ULP PLN Lubuklinggau, Kamis 12 Januari 2023.

SPKLU diresmikan langsung General Manager UIDS2JB Amris Adnan, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senior Manajer Niaga Dian Herizal, Manager PLN UP3 Lahat M Syafdinnur dan Manager PLN ULP Lubuklinggau yang diwakili oleh Isai Bene Patris.

General Manager UIDS2JB, Amris Adnan dalam sambutannya menyampaikan peresmian SPKLU ini merupakan yang pertama, dengan keunggulan energi rendah karbon untuk menggantikan energi fosil dan gaya hidup elektrik.

Pembanguan SPKLU sedang giat dilakukan hampir di seluruh Indonesia. Bahkan di Indonesia saat ini, lebih kurang 400 SPKLU sudah beroperasi.

"Pembangunan SPKLU terus dilakukan agar masyarakat dapat berkesempatan untuk beralih ke kendaraan listrik. PLN sendiri sambungnya, siap mendukung transmisi kendaraan listrik sebagaimana Gubenur Sumsel mendukung kendaraan berbasis baterai," ungkapnya.

Kemudian, instansi pemerintah maupun masyarakat dapat beralih ke kendaraan listrik dan menekan subsidi BBM karena sangat membebani APBN serta menekan polusi udara. 


Foto bersama usai Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan tema Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Kota Lubuklinggau di ULP PLN Lubuklinggau, Kamis 12 Januari 2023.--

Kendaraan listrik merupakan kendaraan masa depan untuk menekan kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil dan mendukungan ketahan energi nasional. 

Usai acara,  Amris Adnan juga mengatakan, untuk biaya operasional dari mobil listrik ini jauh lebih murah dibandingkan kendaraan berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) jadi biayanya 20 persen saja 1/5 dari kendaraan berbasis BBM yakni mobil listrik maupun motor listrik.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya, silahkan pertimbangkan untuk membeli motor baru pilihlah motor listrik sedangkan kalau mau beli mobil baru boleh dipertimbangkan mobil listrik," imbaunya.

Ia menjelaskan untuk jaminan konsumsi listrik semakin bertambah maka tidak akan mengganggu karena penggunaan listrik untuk kendaraan ini tidak besar.

BACA JUGA:Jangan Lupa, H Rhoma Irama ke Danau Aur, Minggu 15 Januari 2023, Catat Jamnya

"Di Sumatera saja daya listrik kita sudah lebih dari cukup, sehingga tidak akan menyebabkan byarpet dengan masyarakat beralih kendaraan listrik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: