Menurut Polisi ini Penyebab Motor Terbakar di SPBU Jalan Lingkar Selatan Lubuklinggau

Menurut Polisi ini Penyebab Motor Terbakar di SPBU Jalan Lingkar Selatan Lubuklinggau

Kapolres Lubuklinggau saat di lokasi sepeda motor terbakar di SPBU--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Polisi dalam hal ini Sat Reskrim Polres Lubuklinggau menyebutkan penyebab kebakaran sepeda motor di SPBU 24.316.182 Jalan Lingkar Selatan (Jalan Fatmawati) Lubuklinggau. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan kronologisnya. 

Ia menjelaskan awalnya pemilik sepeda motor, Hardi Wiranata alias Badut (28) warga Jalan Fatmawati Soekarno RT.3 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur I membeli BBM Pertalite di SPBU

Usai mengisi sepeda motor Honda Mega Proyek miliknya dengan Pertalite, ia mendorong sepeda motor dengan jarak sekitar 3 meter dari dispenser. 

BACA JUGA:Pertamina Hentikan Operasional SPBU Lubuklinggau yang Terbakar

"Ia mengisi 10 liter BBM. Setelah itu saat hendak menyalakan sepeda motor dengan cara dikick starter (engkol). Tiba –tiba muncul percikan api dari arah bawah tangki BBM pada busi," jelas Kasat Reskrim. 

Sehingga secara cepat menyambar ke tangki motor. Kemudian Hardi Wiranata alias Badut menjadi panik dan langsung melepaskan kendaraannya di karenakan api membesar dan membakar sepeda motor miliknya. 

Selanjutnya api berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU.

Ditambahkan Kasat Reskrim, Hardi Wiranata sudah diminta keterangan. "Sementara belum ada arah pidana, hanya sepeda motor yang terbakar, bukan SPBU yang terbakar," tegas Kasat. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar di SPBU Ditemukan di Semak-semak

Sementara menurutnya kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp10 juta. 

Pertamina menghentikan operasional SPBU 24.316.182 Jalan Lingkar Selatan (Jalan Fatmawati) Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang terbakar.

Hal ini ditegaskan Branch Manager Rayon 4 Pertamina Sumbagsel, M Tsaqif Fauzan, Senin 9 Januari 2023.

“Saat ini, karena kondisi SPBU ini, untuk sementara diberhentikan dulu operasional. Dimonitor kliring dulu SPBU-nya,” jelas M Tsaqif Fauzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: