Afif Orang Tertinggi di Muratara

Afif Orang Tertinggi di Muratara

Afif (kiri) dan pamannya M Sumin. Afif disebut-sebut sebagai orang tertinggi di Muratara--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Karena postur tubuhnya dengan tinggi 198 CM, membuat Afif (17) warga Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kesulitan masuk ke dalam rumah.

Seperti diketahui rata-rata rumah di Indonesia, tinggi pintunya 180 CM. Begitu juga dengan rumah orang tua Afif dan rumah kerabat, serta rumah lainya di Muratara.

Makanya, ketika hendak masuk ke dalam rumah, ia harus menunduku. Begitu juga kalau berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Bahkan, karena tingginya sudah mencapai 198 CM pada usia 17 tahun, Afif kini disebut-sebut sebagai manusia paling tinggi di Muratara.

BACA JUGA:2023 Masih Jomblo, Sebaiknya Pilih Janda atau Duda, di Sumatera Selatan Banyak

Tinggi Afif diperkirakan akan terus bertambah, karena berdasarkan usia, ia masih dalam masa pertumbuhan.

M Sumin, kerabat Afif,  Minggu 8 Januari 2023, menjelaskan  sekian banyak kerabatnya, hanya afif yang memiliki kelebihan tersebut.

Karena tinggi tubuhnya sudah 198 Cm, SUmin berharap keponakannya kedepan, bisa memaksimalkan potensi tinggi badanya dengan hal positif seperti menjadi atlet bola, atau basket.

Memiliki kelebihan menjadi salah satu anugrah yang khas bagi seseorang. Begitu juga dengan yang dialami Afif, namun tidak jarang juga memiliki resiko yang harus dia alami. 

BACA JUGA:Laki-laki Sumatera Selatan Tidak Direkomendasikan Beristri 2, Bisa Menyebabkan Jomblo Bertambah

Paman Afif, Sumin menuturkan, keponakanya itu sering kesulitan saat memasuki pintu yang cuma tinggi180 Cm.

“Mesti nunduk kalu nak masuk pintu 180 Cm, sebab tinggi Afif 198 Cm,” katanya dikutip dari Sumatera Eskpres.

Dia mengaku, kondisi itu semakin kontras jika dibandingkan langsung dengan tinggi dirinya sendiri. Karena M Sumin hanya memiliki tinggi 150 CM sedangkan Afif 198 Cm.

Postur tubuh dengan tinggi hampir dua meter itu, nyaris tidak pernah ditemukan di wilayah lain di Kabupaten Muratara, sehingga Afif di Klaim sebagai warga tertinggi di Kabupaten Muratara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: