WhatsApp Sudah Bisa Kirim Pesan Tanpa Jaringan Internet, Tahukah Kamu..?

WhatsApp Sudah Bisa Kirim Pesan Tanpa Jaringan Internet, Tahukah Kamu..?

Ilustrasi WhatsApp-Pixabay/ Webster2703-Pixabay/ Webster2703--

LINGGAUPOS.CO.ID - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang di pakai semua pengguna smartphone, dan juga sudah di unduh di Google Play Store maupun App Store.

Dan, WhatsApp lagi-lagi merilis fitur barunya. Diawal tahun 2023 ini, aplikasi WhatsApp sudah bisa kirim pesan tanpa jaringan internet. Lha kok bisa? 

Fitur ‘canggih’ ini dihadirkan oleh aplikasi WhatsApp pada awal tahun ini, dimana meski internet kamu lambat ataupun mati, pesan akan tetap terkirim. 

WhatsApp membuat pengguna terhubung melalui server proxy sehingga kamu dapat tetap online jika internet diblokir atau terganggu oleh putusnya internet.

BACA JUGA:Tahukah Kamu, Apa Arti Bahasa Gaul ‘Pardon Me’ yang viral Di Aplikasi TikTok!

“Selamat Tahun Baru untuk semua pengguna WhatsApp! Kami sadar bahwa di saat kita merayakan awal tahun baru 2023 melalui panggilan atau berkirim pesan teks pribadi, ada banyak orang yang masih belum memiliki kemampuan untuk menjangkau orang-orang yang mereka cintai karena penutupan jaringan internet,” tulis WhatsApp di pengumuman blognya.

“Untuk menangani hal tersebut, hari ini kami meluncurkan dukungan proxi bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ini artinya, kami memberikan kemampuan untuk mempertahankan akses ke WhatsApp kepada orang-orang apabila koneksi mereka terblokir atau terganggu,” Lanjutnya.

Dengan memilih proxi, kamu dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan relawan dan organisasi di seluruh dunia yang berdedikasi membantu orang berkomunikasi dengan bebas. 

Jika memiliki kemampuan untuk membantu orang lain terhubung, dapat juga mempelajari cara untuk menyiapkan proxi.

BACA JUGA:Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam, Berakhir Kacamata, Garuda Incar Kemenangan di Hanoi

WhatsApp menambahkan, terhubung melalui proksi akan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan tinggi yang di sediakan WhatsApp.

Pesan pribadi kamu akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga memastikan pesan kamu tetap hanya berada di antara kamu dan orang yang kamu ajak berkomunikasi, serta tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proksi, WhatsApp, atau Meta sekalipun. 

“Harapan kami di tahun 2023 adalah tidak ada lagi penutupan jaringan internet. Gangguan seperti yang kita lihat di Iran selama berbulan-bulan telah mengingkari hak asasi manusia dan mengakibatkan hambatan dalam penyampaian bantuan,” ujarnya. 

WhatsApp berharap solusi ini akan membantu orang-orang berkomunikasi secara aman dan andal setiap kali mereka membutuhkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: