Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam, Duel STY vs PHS

Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia vs Vietnam, Duel STY vs PHS

Duel yang menentukan siapa yang terbaik dua pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong (STY) di kubu Indonesia dan Park Hang-seo (PHS) di Vietnam.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID — Indonesia akan meladeni perlawanan Vietnam di leg pertama semifinal AFF Cup 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB.

Duel ini juga akan menentukan siapa yang terbaik dua pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong (STY) di kubu Indonesia dan Park Hang-seo (PHS) di Vietnam.

Skuad Garuda unggul rekor pertemuan dengan Vietnam. Khusus di Piala AFF, Indonesia meraih 3 kemenangan, 6 imbang, dan 1 kekalahan. Tapi jika bicara soal pertemuan terkini, Indonesia yang kini dibesut STY harus mengakui keunggulan Vietnam.

Indonesia tak pernah menang atas Vietnam dalam 3 duel terakhir. Dua kekalahan didapatkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan SEA Games 2022. Adapun satu laga lain berakhir imbang 0-0 di Piala AFF 2020.

BACA JUGA:MOTOGP 2024: Enam Rider Perjuangkan Kontrak, Harus Buktikan Diri

BACA JUGA:Coupe de France: Prediksi Chateauroux vs PSG, Pelampiasan Tim Tamu

Rekor Pertemuan STY vs PHS 

Adu taktik antara dua pelatih asal Korsel bakal terjadi di laga semifinal Piala AFF 2022 nanti. Timnas Indonesia saat ini dibesut oleh Shin Tae-yong sedangkan di kubu Vietnam ada sosok berpengaruh yakni Park Hang-seo.

Menurut Transfermarkt, kedua pelatih itu telah terlibat duel di 13 pertandingan. Hasilnya, Shin Tae-yong meraih 8 kemenangan, 2 imbang, dan 3 laga lainnya menjadi milik Park Hang-seo.

Semua kemenangan yang diraih Shin Tae-yong didapat di level klub. Tepatnya saat ia melatih Seongnam Ilhwa Chunma di Liga Korea Selatan.

Kala itu, Park Hang-seo melatih dua klub berbeda yakni Chunnam Dragons dan Sangju Sangmu Phoenix ketika bertemu Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Meterai Elektronik Bagi Pendaftar PPPK Teknis 2022

BACA JUGA:Miliki Anak di Luar Nikah Terbongkar, Syahrini Tega Lakukan Ini ke Kakak Tiri

Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mampu memenangi dua pertemuan pertama dengan Park. Seongnam pada 2009 dibawanya dua kali mengalahkan Chunnam. Pada 5 Mei 2009, Seongnam menang 4-1 di ajang K League Cup 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: