Tambah Fitur Baru, Telegram Bisa Bikin Buram Gambar atau Video

Tambah Fitur Baru, Telegram Bisa Bikin Buram Gambar atau Video

-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Telegram merupakan aplikasi layanan berkirim pesan instan multiplatform berbasis cloud yang bersifat gratis dan nirlaba serta mempunyai proses sinkronisasi yang mulus. 

Telegram bisa digunakan untuk berkirim pesan teks, foto, video, audio, dan berbagai macam berkas file dengan ukuran hingga 1,5 GB per file-nya.

Dan Fitur berkirim filenyapun lebih bervariasi, mulai dari doc, zip, mp3, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tak hanya dapat digunakan melalui perangkat ponsel, Telegram bisa juga digunakan melalui perangkat PC.

BACA JUGA:Video Syur Diduga Rezky Aditya Viral, Citra Kirana Malah Ingin Punya Anak Lagi

Telegram memang ada kemiripan dengan WhatsApp, meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda. Namun Telegram memiliki ukuran file lebih kecil dibanding aplikasi kirim pesan lainnya, sehingga lebih mudah dijalankan.

Keunggulan yang tak dimiliki dari platform berkirim pesan lain dibanding Telegram adalah aplikasi ini mampu bertukar dokumen dalam ukuran yang sangat besar. 

Kini. Telegram telah memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk editor media yang dirombak dilengkapi dengan banyak alat baru untuk menghias, menyembunyikan atau edit buram di bagian dari gambar atau video. 

Dengan demikian, pengguna dapat menyembunyikan informasi sensitif atau bahkan mengaburkan wajah pengganggu foto yang tidak diinginkan di foto mereka. 

BACA JUGA:Catat! Game PC yang Akan Dirilis 2023: Ada Hogwarts Legacy

Selain itu, alat menggambar terbaru secara dinamis mengubah lebar berdasarkan kecepatan menggambar dan secara otomatis menghaluskan garis yang digambar oleh pengguna.

Ada juga 5 cara presisi tinggi untuk memilih warna sekarang, termasuk alat pipet. Alat teks juga mendapat peningkatan, di mana pengguna sekarang dapat mengubah ukuran, font, dan latar belakang saat menambahkan teks ke foto atau video. 

Selain itu, Telegram juga mengatakan bahwa Telegram telah menambahkan emoji animasi khusus ke teks pada gambar tersedia untuk semua pengguna, meskipun mereka tidak memiliki langganan premium. 

Bagi pengguna yang selalu kekurangan ruang penyimpanan di perangkatnya, Telegram telah memperkenalkan Zero Storage Usage. Ini memungkinkan pengguna menghapus media dan dokumen dari penyimpanan ponsel dan mengunduhnya kembali dari cloud Telegram kapan saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: