Piala AFF 2022: Prediksi Singapura vs Vietnam, Laga Krusial

Piala AFF 2022: Prediksi Singapura vs Vietnam, Laga Krusial

Persiapan akhir timnas Singapore sebelum menghadapi Vietnam.-twitter.com/FASingapore/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Singapura akan meladeni perlawanan Vietnam pada laga Grup B Piala AFF 2022.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Jalan Besar, Singapura kick-off mulai pukul 19.30 WIB berpotensi akan alot. Karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga yang berlangsung pada Jumat, 30 Desember 2022 itu demi lolos ke semifinal AFF Cup 2022.

Timnas Singapura, dalam dalam 2 laga awal Grup B Piala AFF 2022 berhasil memetik kemenangan atas Myanmar dan Laos. Tentunya dengan hasil positif itu menjadi modal utama untuk Faris Ramli dan kawan-kawan saat bersua Vietnam di laga ke-3.

Dilain sisi, Vietnam juga berhasil memetik 2 kemenangan, atas Laos dan Malaysia. Bahkan, secara permainan dan produktivitas gol, The Golden Stars Warriors (julukan Vietnam) tampil lebih meyakinkan dibandingkan Singapura.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Saat ini, Timnas Vietnam menempati peringkat 1 klasemen Piala AFF 2022 dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 laga. Vietnam unggul selisih gol (+9) atas Singapura (+3) serta Malaysia (+3), yang juga memiliki poin 6.

Maka dari itu, laga pada Jumat besok krusial bagi kedua tim. Apalagi, pemenang laga tersebut bisa memastikan 1 tempat di babak semifinal Piala AFF 2022.

Prediksi Singapura vs Vietnam :

Singapura tampil kurang meyakinkan di 2 laga awal Grup B Piala AFF 2022, meski berhasil meraih kemenangan atas Myanmar dan Laos. Namun, Singapura bakal menghadapi Vietnam dengan bekal dukungan publik tuan rumah.

Pelatih Singapura Takayuki Nishigaya mengatakan timnya bertekad memetik kemenangan di laga ini, atau minimal bermain imbang. The Lions memang tidak boleh kalah apabila ingin menjaga asa lolos ke semifinal AFF Cup 2022.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Laos, Kans Lolos Tipis

Jika kalah dari Vietnam, skuad The Lions harus mengusung beban berat di laga terakhir fase grup. Singapura mesti menjalani laga hidup-mati melawan Malaysia.

"Target kami adalah menang [melawan Vietnam. Itu adalah cara paling baik agar kami bisa lolos ke semifinal, karena selisih gol kami sulit bersaing [dengan Vietnam dan Malaysia]," kata Takuya Nishigaya, dikutip dari The Thao 247.

Di sisi lain, Vietnam yang sukses memetik kemenangan atas Laos serta Malaysia dengan skor telak bakal berupaya melanjutkan laju positifnya. Meski tak akan diperkuat oleh Nguyen Van Toan yang mendapat kartu merah saat melawan Malaysia, The Golden Stars Warriors diperikirakan masih bisa menampilkan permainan agresif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: