Basarnas Lubuklinggau Laksanakan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru

Basarnas Lubuklinggau Laksanakan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru

Pegguna transportasi Kereta Api dihimbau mengecek lagi jadwal perjalanannya, karena ada perubahan waktu keberangkatan-Foto ist dari basarnas linggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Badan SAR Nasional (Basarnas) Lubuklinggau melaksanakan Siaga SAR (serach and rescue) khusus Natal dan Tahun Baru (Nataru) patroli ke tempat objek wisata di Kota Lubuklinggau. 

Patroli tersebut salah satunya dengan menerjunkan petugas ke lokasi objek wisata Air Terjun Temam di Lubuklinggau dihari libur Natal pada Minggu 25 Desember 2022.

Tak hanya patroli, dilokasi itu petugas juga memberikan imbauan kepada pengunjung yang melawati batas aman dilokasi air terjun.

Kepala Unit Basarnas Lubuklinggau, Ivan mengatakan,"Kami untuk Basarnas itu ada siaga SAR khusus, jadi untuk Natal dan Tahun Baru," katanya. 

BACA JUGA:BBM Pertamina per 25 Desember Resmi Naik di Seluruh Indonesia, Cek di Sini Daftar Lengkapnya

Ivan menjelaskan, siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru tersebut dilaksanakan pihaknya dengan mobile ke tempat objek wisata dan objek transportasi. 

"Kalau objek wisata kita mobile diantaranya ke wisata Temam, Danau Aur dan Kasie. Mana yang kira-kira ramain kita kunjungi," ungkapnya.

Menurut Ivan, siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan untuk kesiap siagaan dan antisipasi. Sehingga tidak terjadi kondisi yang membahayakan manusia. Dan itu sudah berjalan sejak 19 Desember kemarin hingga dengan 3 Januari 2023.

"Patroli yang kita lakukan ini memang tidak bisa langsung semuanya, karena personel terbatas. Jadinya bergantian," timpal Ivan.

BACA JUGA:Gara-gara Kelakuannya Saat Nobar Piala Dunia, Warga Lubuklinggau ini Ditangkap Polisi

Ditambahkannya, patroli dilaksanakan setiap hari dengan menurunkan 3 petugas. "Setiap hari patroli menurunkan sekitar tiga orang. Karena ada yang stand by di kantor untuk piket rutin sama Posko. Jadi kalau siaga khusus Natal dan Tahun Baru ini kita untuk mobile saja,"tutupnya.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: