Nova Widianto: Digaet BAM, Resmi Tangani Ganda Campuran Bulu Tangkis Malaysia

Nova Widianto: Digaet BAM, Resmi Tangani Ganda Campuran Bulu Tangkis Malaysia

Nova Widianto resmi digaet BAM.-twitter.com/BuletinTV3/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Nova Widianto, mantan pelatih ganda campuran bulu tangkis Indonesia resmi digaet Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk jadi pelatih tim nasional mereka. 

Hal ini diketahui dari rilis via laman resmi Facebook BAM pada Rabu 21 Desember 2022.

Gosip kepelatihan Nova menangani BAM menyeruak sejak Selasa 20 Desember 2022. Lewat New Straight Times, Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM, sempat memberi sinyal soal ini.

"Saya tahu Anda semua telah menunggu untuk mengetahui siapa pelatih baru ini, tetapi beri saya waktu beberapa hari lagi. Saya akan membuat pengumuman setelah mendapatkan lampu hijau darinya," ujar Rexy kala itu. Namun, kini kabar itu justru benar adanya.

BACA JUGA:5 Merek Baju Balap di MotoGP 2023: Ada yang Terbuat dari Kulit Kangguru, Wajib Aman dan Tahan Gesek

Prestasi Nova Widianto

Meski tak pernah main bareng, Rexy dan Nova sama-sama merupakan mantan pebulu tangkis Indonesia.

Rexy dikenal sebagai legenda bulu tangkis Indonesia dari sektor ganda putra, sementara itu Nova adalah eks pebulu tangkis ganda campuran.

Nova pernah berpasangan dengan Liliyana Natsir, Vita Marissa, dan Devi Tika Permatasari. Prestasi terbaiknya diraih bersama Liliyana Natsir, yakni medali perak Olimpiade 2008 Beijing, serta juara dunia bulu tangkis 2005 dan 2007.

BAM pun mengakui bahwa ganda campuran Malaysia sangat mengharapkan manfaat besar dengan menggaet Nova sebagai pelatih, terutama berkat pengalamannya sebagai pemain.

BACA JUGA:Ranking FIFA: Argentina ke-2, Timnas Indonesia Naik Peringkat

Pernyataan BAM dan Rexy Mainaky

"BAM hari ini mengumumkan Nova, 45 tahun, telah menandatangani kontrak dua tahun dengan badan nasional ini demi memimpin ganda campuran. Ia akan bekerja di bawah Direktur Kepelatihan Sektor Ganda, Rexy Mainaky," demikian tulis BAM.

Rexy sendiri memberikan tanggapan mengenai kedatangan Nova, juga lewat rilis resmi BAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: