Wajib Dikunjungi, Panorama Keindahan Tanjung Senai Ogan Ilir

Wajib Dikunjungi, Panorama Keindahan Tanjung Senai Ogan Ilir

Jembatan Pesona Tanjung Senai--

OGAN ILIR, LINGGAUPOS.CO.IDOgan Ilir merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Ogan Ilir berada di jalur lintas timur Sumatera dan pusat pemerintahannya terletak sekitar 35 km dari Kota Palembang.

Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Di Tanjung Senai terdapat sebuah jembatan yang diberi nama Jembatan Pesona Tanjung Senai.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Jembatan Tanjung Senai memiliki panjang 60 meter dan lebar 7 meter.

Jembatan terdapat di hamparan rawa yang terdapat di Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Jembatan ini tidak kalah menarik loh dari jembatan Ampera yang terkenal itu. 

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Ogan Ilir, rugi kalau kita lewati tanpa menikmati pemandangan alamnya, yakni Tanjung Senai kawasan Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ini 7 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Bagi anda yang bingung mencari tempat liburan di Sumatera Selatan, Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir bisa menjadi alternatif untuk mengajak keluarga dan sanak saudara untuk liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hamparan rawa yang luas menjadi daya tarik pengunjung untuk berfoto-foto di jembatan Pesona Tanjung Senai apalagi disaat sore hari, hamparan rawa yang hijau menambah kesan lokasi wisata ini seakan berada di luar negeri.

Banyaknya, hewan kaki empat macam Kerbau dijalan Tanjung Senai menjadi daya tarik sendiri untuk lokasi wisata ini. Pokonya, bagi yang datang kesini tidak menyesal loh, apalagi pada Sabtu dan Minggu, kawasan Tanjung Senai ini selalu dipadati pengunjung.

Di lokasi Tanjung Senai ini juga, ada juga bisa menikmati dengan cara camping di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, di belakang kantor ini juga Ada Danau Kupu-Kupu yang dinamakan Teluk Seruo.

BACA JUGA:Akhirnya, Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022 Dibuka, ini Linknya

Masuk kedalam lagi lebih kurang 10 KM anda juga bisa dimanjakan dengan Kawasan Desa Wisata Burai atau dikenal Kampung Warna Warni Burai yang sudah sangat terkenal di Nasional, karena pernah mendapatkan penghargaan juara 2 kategori Ekowisata Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Yang teranyar meraih penghargaan dalamajang CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022 ini.

Tak hanya itu, Ogan Ilir Sumsel juga memiliki tempat wisata Taman Pancasila yang terletak di Jalan Lintas Timur KM32 Kelurahan Timbangan atau lebih kurang 2 km dari lokasi kawasan Tanjung Senai.

Lokasi Wisata ini, banyak spot foto yang menarik seperti Patung Sukarno, Tugu Al-Quran, areal permainan anak-anak, areal Olahraga, dan lain sebagainya yang bisa dinikmati pengunjung.

BACA JUGA:Jika Berkunjung Kesini, Kamu Wajib Coba Kuliner Khas Kaur

Di luar Kota Indralaya, ada juga dapat menikmati Pantai Supi yang berada di Tanjung Raja, Adeli Tirta dan Raflesia lokasi kolam renang dan anekaragam permainan anak-anak.

Di Daerah Tanjung Batu Ogan Ilir, ada juga bisa menemukan tempat wisata Ancol Tanjung Atap yang lebih menonjolkan panoraman alamannya. Ada juga Terraz Waterpark, tempat pemandian dan anekaragam permainan anak-anak dan dewasa.(Berbagai sumber)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id