Dinihari Dua Bersaudara di Lubuklinggau Diseruduk Avanza, Terseret 50 Meter

Dinihari Dua Bersaudara di Lubuklinggau Diseruduk Avanza, Terseret 50 Meter

Salah seorang korban kecelakaan saat di rawat di rumah sakit--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa 20 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 WIB. 

Kecelakaan tersebut antara Sepeda Motor Mio BG 6244 HO yang dengan Mobil Toyota Avanza BG 401 GN. Akibatnya dua perempuan kakak beradik, yang masih pelajar pelajar  mengalami beberapa luka.

Korban pertama adalah sang kakak yakni Rima Lista Keren (16), pelajar, warga Jalan  Angsana RT 003, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, 

Korban Rima yang mengendarai Sepeda Motor Mio menderita luka robek pada kepala kiri, wajah kanan, punggung kaki kiri dan kaki kanan.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Waspada 5 Titik Rawan Kecelakaan di Musi Rawas

Ia juga menderita luka lecet pada tangan kanan dan tangan kiri. Korban Rima saat ini masih dirawat di RS Siloam Silampari Lubuklinggau.

Sedang korban kedua adalah sang adik, yang saat kejadian dibonceng, kakaknya, yakni , Floren Alviza Rahman (14).

Korban Floren mengalami luka pada pantat, jari kanan dan kiri, lipat siku kanan dan tangan kiri, kaki kanan dan kiri. Saat ini menjalani rawat jalan di RS Siloam kota Lubuklinggau. 

Sementara Mobil Toyota Avanza warna hitam dikemudikan oleh Leo Wirawan Pratama, (32), warga Desa Tanah Priuk I, Kecamatan  Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Wow, Cuma Rp 3.000 per Liter CNG Pengganti BBM Pertalite, Tersedia di SPBU?

Berpenumpang satu orang yakni Seti Pebselawati (24), warga Dusun III, Kelurahan Jaya Tunggal, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas. 

Baik pengemudi maupun penumpang Avanza tidak mengalami luka-luka, hanya saja kendaraan mengalami rusak di bagian depan. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

Kasat Lantas menjelaskan kejadian sepeda motor yang dikendarai korban Rima, yang berbonceng dengan adiknya Floren melaju dari arah Simpang Priuk menuju Taba Pingin atau arah pasar Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Syarat Honorer Jadi ASN Tanpa Tes Pada 2023

Disaat bersamaan Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Leo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama.

“Saat di tempat TKP (tempat kejadian perkara), sepeda motor Mio hendak belok kanan, tiba-tiba datang dari belakang Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Leo dengan kecepatan tinggi menabrak di bagian belakang sepeda motor Mio yang dikendarai korban,” jelas Kasatlantas, Selasa 20 Desember 2022. 

AKP Agus menjelaskan, akibat tabrakan tersebut sepeda motor Mio yang bersama korban terseret hingga 50 meter.

Selanjutnya korban dilarikan ke RS Siloam Silampari untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Untung Messi

“Penyebabnya kecelakaan karena kurang berhati-hatinya pengemudi Mobil Toyota Avanza BG 1401 GN dalam berkendara, atau tidak cermat melihat situasi yang berada di depannya,” pungkas Kasat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: