BRI Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Dewa United, Haus Menang

BRI Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs Dewa United, Haus Menang

--

BANTUL, LINGGAUPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan kedatangan tamu Dewa United dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023.

Laga yang akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 20 Desember 2022 mulai pukul 20.15 WIB ini bakal menjadi duel panas dua tim haus kemenangan.

Pada pekan ke-15 lalu, baik Persija maupun Dewa United sama-sama merengkuh hasil kurang memuaskan. 

Persija tak ingin lagi menyiakan peluang bersaing di papan atas usai gagal di laga terakhir. Tim Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- sebenarnya punya peluang untuk posisi di papan atas setelah menundukkan tim pesaing, Borneo FC dengan skor 1-0 dalam pekan pembuka Desember.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Brunei Darussalam vs Thailand, Pasukan Gajah Pesta Gol?

Hanya saja, setelah kemenangan tersebut, skuad asuhan Thomas Doll tiga kali kehilangan poin penuh dengan 2 seri dan sekali kalah. Persija tertahan di peringkat 5 dengan torehan 26 poin dari 14 laga.

Kemenangan kontra Dewa United akan membuka kembali persaingan. Kini Persija hanya terpaut 4 poin dari Borneo FC dengan keunggulan 1 laga.

Sementara, tim tamu Dewa United melakoni 8 laga terakhir tanpa kemenangan. Total, mereka telah menelan 3 kali kekalahan dan 5 hasil seri. Hasil tersebut membuat Dewa United berada di ambang degradasi dengan selisih 1 poin dari PSS Sleman di posisi 16.

Dewa United mengoleksi 14 poin dari 15 pertandingan. Skuad Nil Maizar wajib mengamankan angka jika tidak ingin kembali ke kasta kedua. Sejauh ini, dari 4 laga di bulan Desember, 2 kali Dewa United menelan kekalahan.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Kamboja vs Filipina, Incar 3 Poin Perdana

Prediksi Persija Jakarta vs Dewa United :

Persija kembali kehilangan sejumlah pemain kuncinya dalam laga nanti. Pemain belakang Hansamu Yama dan Muhammad Ferarri serta gelandang Persija Syahrian Abimanyu dipanggil Shin-Tae Yong ke pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang Piala AFF.

Beban Persija bertambah usai ujung tombak Persija Michael Krmencik terkena sanski larangan pertandingan atas insiden dengan Diego Michiels awal Desember lalu. Sejak kehilangan beberapa pemain kunci ini, Persija mulai menunjukan inkonsistensi permainan.

Thomas Doll sendiri menyadari kelemahan baru Persija di beberapa laga sebelumnya, baik di lini penyerangan maupun pertahanan. Terbaru, Thomas Doll juga mengkritisi fokus permainan anak asuhnya serta masalah timnya yang belum efektif dalam memanfaatkan peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: