Piala AFF 2022: Prediksi Brunei Darussalam vs Thailand, Pasukan Gajah Pesta Gol?

Piala AFF 2022: Prediksi Brunei Darussalam vs Thailand, Pasukan Gajah Pesta Gol?

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Brunei Darussalam akan meladeni Thailand dalam jadwal pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 20 Desember 2022 pukul 19.30 WIB diperkirakan bakal berat sebelah.

Brunei Darussalam dan Thailand di AFF Cup 2022 tergabung di Grup A bersama Indonesia, Filipina, serta Kamboja. 

Secara kualitas, Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan tentunya lebih diunggulkan ketimbang Brunei Darussalam di pertandingan pertama nanti.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Kamboja vs Filipina, Incar 3 Poin Perdana

Thailand saat ini masih menjadi pemilik rekor terbanyak juara Piala AFF dengan koleksi 6 trofi. Teerasil Dangda dan kawan-kawan berambisi mempertahankan gelar juara Piala AFF edisi terakhir.

Dibesut pelatih Alexandre Pplking, The Elephants War alias Pasukan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- berpeluang besar membuka AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan kemenangan besar atas Brunei.

Prediksi Brunei Darussalam vs Thailand :

Alexandre Polking optimistis dengan kekuatan skuad Thailand di Piala AFF 2022, kendati tidak diperkuat sejumlah bintang seperti Chanathip Songkrasin, Philip Roller, Tristan Do, Yusef Dolah, hingga Siwarak Tedsungnoen.

Pelatih berdarah Jerman kelahiran Brasil yang sebelumnya mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2020 untuk Thailand ini bertekad mempertahankan trofi dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Saatnya Indonesia Juara

"Kami ingin mempertahankan gelar dan kami percaya kami memiliki kualitas untuk melakukannya," ujar Polking, seperti dikutip laman resmi AFF.

"Sekarang kami sedikit berbeda karena kehilangan banyak pemain yang memainkan peran kunci, tetapi saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan, tidak sama sekali," tegasnya.

"Anda harus ingat bahwa kami masih memiliki banyak pemain berpengalaman seperti Teerasil [Dangda], Theerathon [Bunmathan] dan Sarach [Yooyen] plus Kritsada [Kaman] yang terakhir kali menjadi pemain utama pertahanan kami," sambung pria berusia 46 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: