Piala AFF 2022: Prediksi Kamboja vs Filipina, Incar 3 Poin Perdana

Piala AFF 2022: Prediksi Kamboja vs Filipina, Incar 3 Poin Perdana

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamboja akan meladeni perlawanan Filipina dalam pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Pertandingan Piala AFF 2022 di Grup A akan dilangsungkan di Stadion Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, pada Selasa, 20 Desember 2022, pukul 17.00 WIB diprediksi berpihak kepada The Azkals -julukan Filipina-.

Pada Piala AFF 2020 lalu, kedua tim sama-sama gagal melaju dari fase grup.

Timnas Filipina hanya finis ketiga di Grup A lantaran kalah bersaing dengan Thailand (peringkat 1) dan Singapura (runner-up).

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Saatnya Indonesia Juara

Begitupula dengan Kamboja. Timnas berjuluk Angkor Warriors hanya menduduki posisi 4 di bawah Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Vietnam dan Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2022 dengan tajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 nanti, Filipina dan Kamboja kembali berada di grup yang sama, yakni Grup A bersama Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Prediksi Kamboja vs Filipina :

Timnas Filipina dominan saat meladeni Kamboja di sejumlah pertemuan terakhir. Selama 5 perjumpaan terkini, The Azkals tidak tersentuh kekalahan dengan memetik 3 kemenangan dan 2 partai lain berakhir imbang.

Lini pertahanan Filipina juga tampil kokoh lantaran 4 pertandingan di antaranya dilewati dengan clean sheet. Meskipun kedua tim kali ini datang dengan situasi yang berbeda, Filipina yang dibesut Josep Ferre masih berpeluang melanjutkan dominasi atas Kamboja.

BACA JUGA:Argentina Juara Piala Dunia 2022!

Sebagai persiapan menjelang terjun di turnamen Piala AFF 2022, Filipina juga sudah memanasi skuadnya melawan Vietnam pada Rabu, 14 Desember 2022, di Stadion Hang Day, Hanoi.

Meskipun Stephan Schröc dan kawan-kawan kalah 0-1 di kandang lawan, laga itu bermanfaat bagi The Azkals untuk menguji kemampuan tim sebelum bertemu Kamboja, Thailand, Indonesia, dan Brunei di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

"Ini akan menjadi kesempatan apik bagi kami untuk menguji kemampuan para pemain dan skuad. Saya berharap Filipina menampilkan performa yang bagus," ucap Josep Ferre pelatih Filipina sebelum meladeni Vietnam lalu, dikutip dari laman AFF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: