Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia vs Maroko: Skor 2-1, Kroasia Rebut Juara Ketiga

Hasil Piala Dunia 2022: Kroasia vs Maroko: Skor 2-1, Kroasia Rebut Juara Ketiga

Para pemain Kroasia ketika merayakan kemenangan juara 3.-twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia berhasil merebut juara tiga Piala Dunia 2022 kala berjumpa Maroko, dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu 17 Desember 2022 malam WIB. 

Kroasia mampu mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 atas Maroko.

Jalannya pertandingan Kroasia vs Maroko berjalan sangat seru sejak menit awal. Dua gol sudah tercipta pada menit ke-9. Kroasia unggul lewat Josko Gvardiol dan Maroko mampu membalas lewat Achraf Dari.

Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 dari aksi Mislav Orsic. Pada babak kedua, tempo pertandingan agak menurun. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Persib Bandung, Ajang Kebangkitan

Kemenangan 2-1 membuat Kroasia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2022

Babak Pertama

Kroasia dan dan Maroko bermain secara terbuka sejak menit awal. Pada menit ke-3, Yassine Bounou hampir membuat blunder yang fatal. Umpan yang dilepas Bounou nyaris masuk ke gawang karena salah tumpuan saat menendang.

Kroasia unggul pada menit ke-7. Luka Modric melepas umpan parekik yang akurat pada Ivan Perisic. Bola lalu diteruskan ke tengah kotak penalti. Sambil terbang, Gvardiol melepas sundulan untuk membobol gawang Bounou.

Tidak butuh waktu lama bagi Maroko untuk bisa menyamakan skor. Pada menit ke-9, Achraf Dari mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-1. Gol yang dicetak dari juga bermula dari tendangan bebas.

BACA JUGA:Marc Marquez: Perselisihan dengan Valentino Rossi Bagai Perceraian, Nggak Bakal Rujuk

Permainan terbuka terus tersaji. Pada menit ke-24, sepakan keras Luka Modric membahayakan gawang Bounou. Lalu, dibalas aksi Boufal pada menit ke-37. Namun, kedua peluang tersebut gagal menjadi gol.

Kroasia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Pada menit ke-42, Mislav Orsic mencetak gol indah. Pemain 29 tahun itu melepas tendangan melengkung yang membobol gawang Bounou. Bola sempat mengenai tiang lebih dulu sebelum masuk ke gawang.

Babak Kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: