HT: Prancis vs Maroko, Skor 1-0, Theo Hernandez Bawa Prancis Unggul Sementara atas Maroko

HT: Prancis vs Maroko, Skor 1-0, Theo Hernandez Bawa Prancis Unggul Sementara atas Maroko

Theo menciptakan gol pertama bagi Prancis atas Maroko.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis mengakhiri babak pertama semifinal Piala Dunia 2022 dengan keunggulan 1-0 atas Maroko.

Prancis yang bermain menekan sejak menit awal berhasil menciptakan gol melalui sepakan kaki Theo Hernandes di menit ke-5.

Diawali serangan dari sisi kanan yang dibangun Antoine Griezmann, bola kemudian dikirimkan ke kotak penalti.

Kylian Mbappe coba menembak tapi bola membentur pemain Maroko, dan mengarah ke Theo yang sambil melompat menendang bola melewati adangan Yassine Bounou.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Madura United, Rebut Puncak Klasemen

Gawang Maroko pun akhirnya kebobolan pertama kalinya oleh pemain lawan di turnamen ini.

Gol itu bukannya membuat Maroko terpukul, tapi mereka malah berani untuk menyerang Prancis. Azz-Eddine Ounahi mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, namun Hugo Lloris dengan sigap menepisnya.

Prancis mulai menyerang lagi selepas 10 menit awal dan nyaris mencetak gol di menit ke-17, andaikan bola sepakan Giroud dari sisi kiri tak menghantam tiang.

Pada menit ke-21, Maroko terpaksa menarik keluar kapten sekaligus bek tengah Romain Saiss dan digantikan Selim Amallah. Saiss rupanya belum fit betul dari cedera paha yang didapat saat menghadapi Portugal.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Bali United vs Borneo FC, Duel Papan Atas

Prancis mendapat peluang lagi pada menit ke-36 ketika bola terobosan Aurelien Tchouameni dikejar Mbappe hingga ke kotak penalti. Mbappe mengarahkan bola ke gawang kosong, namun Achraf Hakimi dengan cepat menyapunya.

Maroko balik menekan Prancis di lima menit terakhir pertandingan dan memaksa barisan belakang lawan bekerja keras. Maroko nyaris mendapatkan gol di menit ke-45 dari situasi korner.

Bola mengarah ke Jawad El Yamiq yang membelakangi gawang dan melakukan sepakan akrobatik, namun masih menghantam tiang gawang. Bola rebound disambar rekannya meski masih melebar.

Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Prancis di akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: