Liga 1: Prediksi Persikabo vs Arema FC, Menang Lagi?

Liga 1: Prediksi Persikabo vs Arema FC, Menang Lagi?

--

SOLO, LINGGAUPOS.CO.ID - Persikabo akan meladeni perlawanan Arema FC pada pertandingan lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2022/2023, di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu 14 Desember 2022, pukul 15.00 WIB..

Laga ini diprediksi akan berjalan alot, meski Singo Edan -julukan Arema FC- layak diunggulkan. Arema sedang memiliki tren positif usai meraih 2 kemenangan secara beruntun, sedangkan Persikabo gagal meraih poin penuh di 2 laga terakhir.

Tuan rumah Persikabo dalam 2 laga terakhir gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Djajang Nurdjaman ini kalah 2-0 dari PSM Makassar, serta bermain imbang 1-1 melawan RANS Nusantara usai kompetisi kembali dilanjutkan.

Sebalinya, Arema FC sukses memetik 2 kemenangan selepas restart liga. Tim berjuluk Singo Edan itu menang 0-2 atas Dewa United, serta 2-1 kontra Persis Solo di laga terakhir.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo: Lagi Akur, Ingin Jadi Rival Valentino Rossi di Balapan Mobil

  • Prediksi Persikabo vs Arema FC :

Dalam konferensi pers selepas laga timnya melawan RANS Nusantara, pelatih Persikabo Djajang Nurdjaman mengaku tidak kecewa meski pertandingan berakhir imbang. Namun, dia juga bilang, Persikabo seharusnya bisa mengamankan 3 poin andai gol Gustavo Tocantins tidak dianulir wasit.

"Alhamdulillah kami meraih 1 poin [melawan RANS]. Seharusnya kami bisa meraih kemenangan andai wasit jeli dan bekerja dengan baik. Semoga ke depannya kinerja wasit lebih baik lagi," tutur Djajang, dikutip dari unggahan akun Instagram Persikabo Official.

Menghadapi Arema bakal menjadi laga yang berat untuk Persikabo. Pasalnya, Singo Edan sedang memiliki performa apik dalam 2 laga terakhir dan selalu sukses meraih kemenangan.

Apalagi, di laga kontra Arema, Persikabo masih belum dapat memainkan skuad terbaiknya. Syahrul Trisna dan Andy Setyo masih mengikuti pemusatan latihan timnas, sementara Dimas Drajad belum bisa bermain karena mengalami cedera.

BACA JUGA:Fabio Quartararo: Alami Keretakan Tangan, Jatuh Saat Latihan Motocross

Tantangan bagi Persikabo semakin berat karena Arema FC bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Hanya Muhammad Rafli yang absen karena memperkuat Timnas Indonesia, sementara pemain-pemain lain, termasuk Evan Dimas dan Dedik Setiawan, dapat bertugas di lapangan.

Dengan komposisi pemain lebih lengkap, sekaligus tren positif di dua laga terakhir, Arema FC layak lebih diunggulkan daripada Persikabo. Apalagi tambahan 3 poin bisa mendekatkan posisi Arema FC ke pos 5 besar.

Saat ini, Arema menempati peringkat 9 dengan 20 poin dari 13 pertandingan atau terpaut 5 angka dengan Persija di posisi ke-5.

Adapun Persikabo yang juga memiliki 20 poin dari 13 laga menghuni peringkat 8 di klasemen Liga 1 2022/2023 terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: