Dinkes Lubuklinggau Sukses Gelar Senam Bersama Hari Kesehatan Nasional

Dinkes Lubuklinggau Sukses Gelar Senam Bersama Hari Kesehatan Nasional

Senam bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2022 yang dilaksanakan Dinkes Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lubukliggau menggelar senam bersama dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Taman Olahraga Silampari (TOS).

Dalam kegiatan ini, selain senam bersama juga dilaksanakan Donor Darah, Lomba Cuci Tangan serta pembagian doorprize. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu 11 Desember 2022 berlangsung sukses.

Sementara itu sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjadi Inpektur Upacara pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Lapangan Perbakin Kayu Ara Kota Lubuklinggau, Selasa 29 November 2022.

Dalam amanatnya, H SN Prana Putra Sohe mengatakan dalam dua tahun terakhir, dimana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Terkait peringatan HKN ke-58 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Tantangan yang dihadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid- 19 belum sepenuhnya pulih.

Namun, di tengah tantangan yang berat, patut disyukuri Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yang mencapai 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: