Wali Kota Jadi Irup Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Lubuklinggau

Wali Kota Jadi Irup Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Lubuklinggau

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau Erwin Armeidi bersama kepala OPD lainnya saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjadi Inpektur Upacara pada HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Lapangan Perbakin Kayu Ara Kota Lubuklinggau, Selasa 29 November 2022.

Dalam amanatnya, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat HUT ke-51 KORPRI, semoga KORPRI semakin sukses, maju, tetap menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi.

Dirinya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir, dimana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia.

Menurutnya, KORPRI bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini, dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad, KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di kota, di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di sisi lain KORPRI juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh, satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’.

Nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

Tema HUT KORPRI pada HUT tahun ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila. Organisasi KORPRI sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN.

Terkait peringatan HKN ke-58 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

Tantangan yang dihadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid- 19 belum sepenuhnya pulih.

Namun, di tengah tantangan yang berat, patut disyukuri Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yang mencapai 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai Oktober 2022.

Ada penyematan Satya Lencana Karya kepada ASN masa bhakti 10,20,30 tahun dan pemberian piagam penghargaan penyelenggaran kesehatan, keselamatan kerja (K3).

Hadir Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, ASN, TNI dan Polri.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: