Dinas Kesehatan Lubuklinggau Telah Melaksanakan Berbagai Program Penanganan Stunting

Dinas Kesehatan Lubuklinggau Telah Melaksanakan Berbagai Program Penanganan Stunting

Dinas Kesehatan Lubuklinggau Telah Melaksanakan Berbagai Program Penanganan Stunting--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat koordinasi (Rakor) Pencapaian Penanganan Program Prioritas Nasional Penurunan Stunting, Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim dan Pengendalian Inflasi di Cinema Hall Lt.5 Gedung Pemkot Lubuklinggau, Senin 28 November 2022.

H SN Prana Putra Sohe memaparkan sejumlah refleksi anggaran yang telah dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya, terutama skala prioritas.

Didalam visi-misi telah diuraikan sejumlah kegiatan sampai dengan program prioritas nasional.

Pada program penurunan angka stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bahkan telah melaksanakan sejumlah kegiatan baik berbentuk pencegahan maupun penurunan angka stunting.

Baik Dinas PPKB maupun Dinas Kesehatan telah melaksanakan berbagai program seperti pemberian makanan tambahan bagi anak balita, ibu hamil dan menyusui serta berbagai program lainnya yang dapat membantu pencegahan dam penurunan angka stunting.

Dari Dinas Sosial juga telah melaksanakan validasi data setiap kecamatan mengenai masyarakat yang belum sama sekali menerima bantuan baik dari pemerintah pusat sampai dengan kota.

“Setelah dipetakan, maka akan diadakan bantuan kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapat bantuan. Kita berkolaborasi dengan program masyarakat secara langsung untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim,” jelas Wako.

Menurutnya, sistem kolaborasi antar dinas sangat diperlukan untuk memberikan bantuan yang tidak hanya berupa materi tetapi juga berkelanjutan disesuaikan dengan kondisi seperti bantuan pertanian dan ternak ikan untuk membantu perekonomian masyarakat.

Terlebih saat ini pemerintah bukan hanya fokus terhadap masalah sosial ekonomi tetapi juga masalah kemiskinan dan stunting.

Diakhir Rakor yang dihadiri Wawako, H Sulaiman Kohar, Sekda, H Imam Senen ini Wako juga mengungkapkan pentingnya penanganan inflasi agar perekomomian di Kota Lubuklinggau tetap berjalan stabil. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: