Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Maroko vs Prancis, Tak Anggap Remeh

Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Maroko vs Prancis, Tak Anggap Remeh

--

"Kami menatap semifinal dengan sangat serius karena Maroko layak berada di sini. Mereka bisa sampai di semifinal dengan catatan luar biasa. Ketika sebuah tim melakukan hal tersebut melawan tim negara-negara hebat, artinya itu bukan sebuah kejutan lagi," kata Deschamps, seperti dikutip dari situs federasi sepakbola Prancis (FFF).

Pernyataan Deschamps mengisyaratkan Timnas Prancis akan bermain dengan hati-hati di semifinal melawan Maroko. Sang pelatih perlu menyiapkan strategi yang mumpuni untuk melumpuhkan lini pertahanan The Atlas Lions.

Maroko sendiri juga bertekad untuk melangkah lebih jauh. Saat ini mereka adalah negara Afrika pertama yang bisa menembus semifinal Piala Dunia. Mereka saat ini ingin menjadi negara Afrika pertama yang berhasil lolos ke final Piala Dunia.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persita vs RANS Nusantara, Awas Degradasi

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persebaya vs Persik, Derby Jatim, Target Tiga Poin Penuh

"Kami masih bisa memberikan banyak hal di lapangan. Sejujurnya, kesuksesan kami adalah peran besar dari pelatih Walid Regragui. Saya senang karena kami bisa membayar kepercayaan darinya," ucap bek Maroko, Yahya Attiat-Allah, dikutip dari laman FIFA.*

Perkiraan Pemain Prancis vs Maroko :

Prancis bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini, termasuk Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Keduanya total telah mencetak 9 gol di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Maroko akan bermain tanpa Walid Cheddira karena mendapatkan kartu merah di 8 besar kemarin.

Tanpa Cheddira harusnya tak jadi masalah bagi Maroko karena masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

BACA JUGA:MotoGP 2023: 21 Seri, 42 Balapan

BACA JUGA:Luca Marini: Motor MotoGP Kelewat Mudah Dikendarai, Peran Rider Tak Lagi Besar

  • Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.
  • Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahya Attiat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Sofiane Boufal, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri. Pelatih: Walid Regragui.

Head to Head (H2H) Prancis vs Maroko :

Secara head to head, Prancis memang lebih unggul atas Maroko. Perancis meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan saat melawan Maroko dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim. Satu-satunya kekalahan Prancis terjadi dalam situasi adu penalti.

Pertemuan terakhir Prancis dan Maroko terjadi dalam laga uji coba tahun 2007 dengan skor 2-2. Maroko unggul lebih dulu melalui Tarik Sektioui, tetapi dibalas oleh Sidney Govou dan Samir Nasri. Maroko bisa bangkit melalui gol penyama kedudukan dari Youssef Mokhtari pada menit 85'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: