Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Maroko vs Prancis, Tak Anggap Remeh

Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Maroko vs Prancis, Tak Anggap Remeh

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis akan meladeni tim kuda hitam, Maroko dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Laga yang akan dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Qatar ini berpotensi sengit dan tidak tertutup kemungkinan melahirkan kejutan.

Di laga semifinal ini, Perancis lebih diunggulkan daripada Maroko. Selain juara bertahan, Les Bleus -julukan Prancis- punya komposisi pemain lebih bagus dibandingkan The Atlas Lions -julukan Maroko-.

Namun, keberhasilan Timnas Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 membuktikan tim yang diasuh oleh Walid Regragui itu layak diperhitungkan. 

BACA JUGA:Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau, Ada Doorprize

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Hasil 2 laga sebelumnya di babak gugur, yakni kontra Spanyol dan Portugal, bahkan menegaskan Maroko pantas disebut "pembunuh raksasa."

Kedisiplinan Timnas Maroko seperti saat meredam serangan Spanyol dan Portugal berpeluang bisa menyulitkan Prancis. Motivasi kembali memecahkan rekor, yakni sebagai Tim Afrika pertama yang lolos ke final piala dunia, tentu memompa tenaga Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Prediksi Prancis vs Maroko :

Melihat perjalanan Maroko hingga melesat ke semifinal, Prancis memang harus waspada. Faktanya, Maroko tak terkalahkan ketika bertemu Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal. Dari deretan lawan itu, bahkan hanya Kroasia dan Spanyol yang bisa menahan imbang Maroko 0-0 di waktu normal.

Catatan lainnya adalah sepanjang turnamen ini gawang Maroko hanya kebobolan satu gol. Itu pun tercipta dari gol bunuh diri Nayef Aguerd. Dengan kata lain, belum ada pemain lawan yang mampu menjebol gawang Maroko.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Skenario Final Kroasia vs Maroko, Lahirnya Juara Baru

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSIS vs Persija, Akhiri Catatan Buruk Atas Tim Tamu

Maka, tak heran jika Didier Deschamps selaku pelatih Prancis menyatakan tidak mau menganggap remeh Maroko. Bagi banyak orang, keberhasilan Maroko ke semifinal adalah sebuah kejutan, tetapi tidak menurut Deschamps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: