Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Argentina vs Kroasia, Mental Final

Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Argentina vs Kroasia, Mental Final

--

Selepas pada Piala Dunia edisi 2018 lalu Kroasia menciptakan kejutan dengan meraih posisi runner-up, kali ini mereka juga terbukti bisa melangkah jauh dan tinggal selangkah lagi menuju final. Capaian tersebut membuat Kroasia bisa dibilang bukan sekedar tim kuda hitam lagi.

BACA JUGA:Andrea Dovizioso: Bikin Ngilu, Jatuh Latihan MX, 'Pamer' Patah Tangan

Dalam Piala Dunia 2022 ini sejak fase gugur performa Kroasia terlihat meningkat. Mereka bisa menyingkirkan tim unggulan Belgia.

Kemudian mampu bangkit meski tertinggal lebih dulu ketika menghadapi Jepang dan Brasil di babak knockout. Mental para penggawa Kroasia juga relatif kuat ketika harus menghadapi duel adu penalti.

Fokus Kroasia kini akan lebih tercurahkan untuk menghadapi Argentina. Skuad Vatreni juga perlu melakukan pendekatan khusus untuk mengawasi Lionel Messi. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, La Pulga masih menjadi kunci permainan Timnas Argentina.

"Kami tahu seberapa banyak dia [Messi] berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya, dan kunci fase pertahanan kami adalah disiplin," ujar Zlatko Dalic, juru taktik Kroasia, dikutip dari laman FIFA.*

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Madura vs Bali United, Duel Dua Tim On Fire

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Bhayangkara vs PSM, Pasukan Ramang Amankan Tahta

Perkiraan Pemain Argentina vs Kroasia :

Formasi 4-3-3 berpotensi diusung oleh Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, kendati tak semua pemain Albiceleste akan tersedia untuk laga tersebut. Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel menjadi 2 pemain Argentina yang akan absen karena skorsing.

Pola yang sama juga berpeluang diterapkan Timnas Kroasia. Sebagai posisi striker tengah, Vatreni bisa kembali mempercayakan kepada Bruno Petkovic. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan ketika melawan Brasil, dan diharapkan bisa menunjukkan performa serupa ketika laga semifinal.

  • Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.
  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic. Pelatih: Zlatko Dalic

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2022: Viktor Axelsen Digdaya, Anthony Ginting Finish Runner-Up

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ahsan/Hendra Raih Runner-Up

Head to Head (H2H) Argentina vs Kroasia :

Sejak 1994, Argentina dan Kroasia sudah bertemu sebanyak 5 kali, sedang 2 di antaranya terjadi dalam ajang Piala Dunia 1998 dan 2018. Jika menengok hasil duel kedua kubu, maka kedua tim ini terbilang berimbang. Mereka sama-sama merebut 2 kemenangan, sementara 1 laga lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: