Wow, Segini Harga Mahar 4 Emas Batangan Kaesang Untuk Nikahi Erina

Wow, Segini Harga Mahar 4 Emas Batangan Kaesang Untuk Nikahi Erina

Ada Empat Buah Emas Batang Jadi Mahar Kaesang Nikahi Erina Gudono, Segini Hitungan Nilai Rupiahnya-instagram #KaesangErina.---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep telah resmi menikahi belahan hatinya, Erina Gudono.

Kaesang dan Erina telah sah menjadi pasangan suami istri dalam Akad nikah yang dilakukan pada Sabtu 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta.

Selanjutnya setelah akad nikah selesai, hari berikutnya 11 Desember 2022 akan menggelar acara ngunduh mantu di Solo, yang sekaligus akan digelar resepsi di tanah kelahiran Kaesang Pangarep.

Akad nikah digelar setelah sebelumnya, Kaesang dan Erina menggelar prosesi siraman di kediamannya masing-masing, Kaesang di Solo dan Erina di Yogyakarta.

BACA JUGA:Ingin Burung Kenari Cepat Gacor? Ini Pakan dan Cara Perawatannya

Sebelumnya di kediaman Erina, pada Kamis, 8 Desember 2022, keluarganya menggelar acara pengajian, sekaligus tradisi langkahan karena Erina menikah melangkahi 2 kakaknya yang masih lajang.

Diketahui Kaesang memberikan Mahar pada pernikahannya dan diperlihatkan di lokasi akad yang dikemas dalam bingkai berwarna Emas dan bermotif bunga.

Adapun mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina diantaranya adalah uang senilai Rp 300 ribu dan 64 gram emas.

Mahar yang dikemas dalam bingkai berwarna emas dan memiliki motif bunga. Dalam bingkai tersebut, terlihat uang kertas nominal Rp 100 ribu sebanyak tiga lembar.

BACA JUGA:Akhir Januari 2023, Ada 3 Bansos Akan Cair, Nominalnya Meningkat

Kemudian, juga terdapat logam mulia emas sebanyak empat keping dengan jumlah yang berbeda. Kepingan logam emas itu adalah 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram atau total 64 gram.

Terlihat dalam Mahar tersebut ada uang Rp 300 ribu dan empat buah emas batang dengan berat yang berbeda.

Masing masing kepingan emas tersebut berdasarkan data dari panitia pernikahan yakni 10 Gram, 12 Gram, 20 Gram, dan 22 Gram dengan total 64 Gram, dimana, empat batang emas tersebut disesuaikan dengan tanggal akad nikah Kaesang dan Erina yang digelar 10-12-2022.

 

Total mahar yang yang dibawa Kaesang jika ditotalkan menjadi nikai rupiah yang dikutip dari situs Logam Mulia Antam, Harga emas batangan per 1 gram saat ini seharga Rp 1.007.000.

Diketahui harga total emas yang digunakan untuk mahar sebesar Rp 64.448.000, dengan perhitungan total berat emas mahar dikali harga emas per gram.

 

Dengan demikian, jika di tambah dengan uang 300 sebagai mahar, maka total harga mahar Kaesang sebesar Rp 64.748.000.

Pihak Antam menawarkan harga yang berbeda untuk sejumlah ukuran emas, ukuran 10 gram, saat ini Antam menjualnya dengan harga Rp 9.565.000.

Tetapi, di situs Antam tidak tersedia harga tersendiri untuk ukuran 12 Gram, 20 Gram dan 22 Gram.

BACA JUGA:Ketiak Hitam, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Oleh karena itu, untuk memudahkan perhitungan menggunakan harga Emas per gram.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id